MLDspot Stage Bus Jazz Tour 2019 Hadir di 17 Kota, Ini Daftarnya

ilustrasi musik jazz
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Pecinta jazz di Indonesia kini bisa bergembira, karena MLDspot Stage Bus Jazz Tour 2019 kembali digelar. Mempopulerkan jazz dengan cara yang unik, dari tahun ke tahun MLDspot Stage Bus Jazz Tour membawa musisi jazz ternama Indonesia ke berbagai kota dengan misi memperkenalkan musik jazz ke berbagai kalangan.

BNI Gelar Konser Musik Spektakuler di Acara MotoGP Mandalika

Konsepnya unik, nantinya disulap jadi panggung full band juga dilengkapi dengan penambahan podium di bagian depan agar para musisi agar lebih dekat dengan penonton. Bus ini nantinya akan road show dari kota ke kota.

Rencananya, akan ada 17 kota yang bakal dikunjungi selama tur musim panas 27 Juli hingga 6 Oktober 2019. Dari pengalaman sebelumnya, bakal ada sambutan meriah selalu ditemui di setiap kota yang dikunjungi. 

Tampil Beda, JogjaROCKarta 2022 100 Persen Tampilkan Band Indonesia

Tahun ini akan ada banyak hal baru dalam konsep panggung MLDspot Stage Bus Jazz Tour 2019. Konsep utama masih berupa konser musik jazz dengan panggung di atas bus, tetapi dengan tambahan banyak sentuhan baru. 

Di antaranya dengan menambah ruang pada sisi kanan dan kiri panggung pertunjukan, sehingga interaksi penonton dengan musisi akan terasa lebih intim.

Konser Ditunda, Kondisi Terkini Justin Bieber Positif COVID

Musisi yang tampil dalam road show kali ini dipilih para musisi jazz papan atas Indonesia yang sudah populer dan mempunyai banyak penggemar. Genre musik jazz yang ditampilkan juga akan lebih berwarna, dan mewadahi gaya bermusik lintas disiplin. 

Musisi top yang akan tampil antara lain Isyana Sarasvati, Petra Sihombing, The Groove, Payung Teduh, GAC, Yura, Ahmad Abdul, The Overtunes, Rendy Pandugo, Jason Ranti, Barasuara, Fourtwnty, HIVI, Pamungkas, dan Ardhito Pramono. 

Selain itu, artis jazz muda populer juga turut meramaikan, beberapa di antaranya Pusakata, Tashoora, Monita Tahalea, Abdul and The Coffee Theory, Aurelie, Mocca, Syaharani and Queenfireworks, Indro Hardjodikoro feat, dan lain-lain. 

“Ini kesempatan bagus bagi pecinta musik di daerah untuk menikmati panggung jazz yang unik dan keren, dengan line-up para artis ternama. Tanpa harus datang ke konser jazz yang biasanya diadakan di kota besar dalam event besar,” ujar Andhika Soetalaksana, Vice President Sales dan Partnership KiosTix Senin 12 Agustus 2019.

Menurut Andhika, KiosTix optimis acara ini bakal dibanjiri pecinta musik jazz di kota-kota yang dikunjungi karena acara ini sudah populer.  Dalam tur tahun ini, KiosTix ditunjuk menyediakan tiket pertunjukan ini untuk 4 kota tujuan, di antara 17 kota yang bakal dikunjungi.

Inovasi lain, area terbuka di sekitar panggung juga akan dilengkapi dengan berbagai dekorasi dan instalasi yang instagrammable. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai games seperti MLDSPOT Taste The Music, dan MLDSPOT Catch The Sticks untuk uji ketangkasan.

Nah, Anda penasaran? Berikut jadwal MLDspot Stage Bus Jazz Tour 2019 di 4 kota yang akan dikunjungi: 

1. Semarang pada Sabtu, 17 Agustus 2019.
2. Purwokerto pada Jumat, 23 Agustus 2019.
3. Cibinong pada Sabtu, 14 September 2019.
4. Bandung pada Sabtu, 28 September 2019.

(ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya