Erwin Gutawa Garap Proyek Baru, Bangkitkan Musik Keroncong

Erwin dan Gita Gutawa.
Sumber :
  • VIVA/ Ichsan Suhendra

VIVA – Musisi senior Erwin Gutawa kepincut musik keroncong yang ditenarkan oleh penyanyi legendaris S.Darsih. Salah satu lagunya, 'Di bawah Sinar Bulan Purnama'

Melepas Rindu Nonton Konser Musik Lewat Film Dokumenter

Erwin sangat bangga dan antusias  untuk mengubah ulang lagu lawas tersebut. Erwin Gutawa tak bisa menutupi rasa terharunya, S. Darsih merupakan salah satu legenda keroncong Indonesia.

"Bangga dan terharu karena saya mengenal secara pribadi sosok ibu S.Darsih sejak dulu. Beliau adalah ibu dari sahabat saya sedari SMA, Harry Kiss dan eyang dari Vidi Aldiano dan Vadie Akbar," tulis Erwin Gutawa melalui Instagram, belum lama ini.

Erwin Gutawa Raih Anugerah Kebudayaan dari Kemendikbud

Aransemen ulang lagu "Di bawah Sinar Bulan Purnama" oleh Erwin Gutawa ini, ada di dalam album penghormatan untuk S. Darsih. Vidi Aldiano dan ayahnya, Harry Kiss, menjadi pencetus dibuatnya album ini.

Terlebih lagi, S. Darsih yang merupakan nenek Vidi Aldiano pernah mendapat gelar Juara Pertama Wanita Lagu Krontjong Bintang Radio pada 1959 dan 1960.

Gaet Lyodra, Erwin dan Gita Gutawa Bikin Konser Buat Anak

Album S. Darsih sendiri belum lama ini kembali dirilis oleh Vidi Aldiano dengan menggandeng Erwin Gutawa, Gita Gutawa, dan adiknya Vadi Akbar. 

Tak main-main, proses penggarapan album ini dilakukan di negeri musik klasik, Austria dengan iringan dari Vienna Synchron Stage Orchestra.

Maestro keroncong, Waldjinah

SOLO Ultah 77 Tahun, Maestro Keroncong Waldjinah Luncurkan Buku Biografi

Maestro keroncong, Waldjinah merayakan ulang tahunnya yang ke-77 di Loji Gandrung yang merupakan rumah dinas Wali Kota Solo, Senin malam, 7 November 2022.

img_title
VIVA.co.id
8 November 2022