6 Fakta Unik Si Cantik Niki Zefanya, Penyanyi 'Indonesia Raya' di AS

Penyanyi R&B, NIKI
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Nama Niki Zefanya atau NIKI saat ini kembali menjadi perbincangan hangat usai tampil memukau dalam acara Head in The Clouds Music Fetival di Amerika Serikat. Tampil tepat pada tanggal 17 Agustus, NIKI dengan bangga menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengibarkan bendera merah putih di atas panggung.

Tuai Polemik Sebelum Rilis, Syakir Daulay Buktikan Film Imam Tanpa Makmum Layak Ditonton

Kamu pasti penasaran dong, orang seperti apa sih sosok cantik pelantun single Lowkey ini. Di bawah ini, VIVA.co.id telah merangkum fakta-fakta menarik tentang NIKI.

Musisi wanita pertama 88rising

Bakal Konser di Indonesia, Ini Jadwal Lengkap Tur Dunia Niki Zefanya

Sejak tahun 2017, NIKI sudah bergabung dalam label musik internasional 88rising bersama Rich Brian yang lebih dulu bergabung. Penyanyi kelahiran Jakarta itu merupakan penyanyi wanita pertama di 88Rising. Kebanyakan musisi yang bergabung dalam 88Rising merupakan rapper pria yang berasal dari Asia seperti Keith Ape, Joji (Jepang), dan Higher Brothers (China).

Kesulitan saat awal tinggal di Amerika

Niki Zefanya Gelar World Tour Perdana, Berapa Harga Tiket Konsernya di Jakarta?

Saat diwawancarai beberapa waktu yang lalu, NIKI sempat curhat mengenai pengalaman pertamanya pindah dan tinggal di Amerika. Ia sempat merasa akan baik-baik saja karena sudah belajar lama di sekolah internasional. Namun ternyata hal itu tidaklah benar, NIKI mengaku sangat kaget karena harus menyesuaikan banyak hal.

“Ya, ketika aku pindah ke US saja itu berat. Karena aku belajar di sekolah internasional, aku dikelilingin oleh orang Amerika. Aku mikir, aku tahu semuanya. Aku akan baik-baik saja. Tapi ternyata benar-benar pas aku pindah, benar-benar terkejut banget,” ucapnya di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat.

Sosok yang pemalu dan pendiam

Meski sudah sudah go international, NIKI ternyata  sosok yang pemalu dan pendiam. Karena dua hal itulah, NIKI mengaku bahwa sangat berat untuknya meniti karier di Amerika.

“Berat sekali (meniti karier). Orang-orang mikir keren banget ya, ini tidak mudah yah. Tantangan terbesar adalah, aku tuh orangnya sangat pemalu. Aku tumbuh menjadi orang yang pendiam. Lalu tiba-tiba aku ke musik, dan oke sekarang diwawancara media dengan puluhan orang,” kata NIKI.

Tidak hanya nyanyi, NIKI jago nulis lagu

Tidak hanya dikenal jago bernyanyi, wanita berusia 20 tahun itu itu juga lihai dalam menulis lagu. Beberapa waktu yang lalu, NIKI berhasil merilis mini album atau EP dengan judul Wanna Take This Downtown?. Lagu-lagu yang ada dalam mini album itu ditulis sendiri oleh NIKI.

“Inspirasinya, ada dalam hidup, pas gue bikin semua lagu, sebenarnya aku jujur aku bikin lagu ketika masa suram dalam hidup aku. Tapi karena aku sedih, aku jadi mau bikin lagu yang ceria yang bikin happy,” tutur NIKI.

Bersahabat dengan Lisa BLACKPINK

NIKI terlihat beberapa kali mengunggah potret kebersamaan dengan salah satu personel girlband BLACKPINK, Lisa. Persahabatan keduanya mulai tercium awak media ketika Lisa beberapa kali mengunggah momen ketika mendengarkan lagu-lagu NIKI. Bahkan, NIKI sempat datang untuk menyaksikan konser BLACKPINK di Amerika Serikat. Keduanya pun tampak akrab dalam sebuah foto yang diunggah NIKI.

Punya misi mulia untuk Indonesia dan Asia

NIKI sempat mengungkapkan rasa bangganya berkarier di Amerika Serikat dengan membawa nama Indonesia dan Asia. NIKI ingin mewakili figur wanita Asia untuk selalu mengubah sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.

“Misi aku sebagai artis atau public figure, aku ingin tampil sebagai penyanyi wanita Asia, enggak hanya dari Indonesia, tetapi seluruh Asia. Aku ingin mereka tahu bahwa ini sesuatu yang mungkin,” ujar Niki beberapa waktu yang lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya