Alasan Slank Bawa Contrabass dan 20 Gitar dalam Album Terbaru

Slank
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Slank telah menyelesaikan album ke-23 nya yang bertajuk 'Slanking Forever', proses rekaman dilakukan langsung di studio legendaris Lokananta yang berlokasi di Solo, Jawa Tengah.

Suami BCL Tiko Aryawardhana Ternyata Sepupuan dengan Bimbim Slank

Dalam proses rekaman ini selain lokasi yang berbeda, para personel Slank juga membawa peralatan yang berbeda, seperti sang bassist, Ivanka membawa contrabass saat rekaman.

Contrabass diperlukan untuk salah satu lagu yang akan dimainkan secara akustik. Selain contrabass ada pula gendang dan perkusi dalam proses rekaman album ini.

Kabar Duka, Ayahanda Bimbim Slank Meninggal Dunia

"Tadinya kan lagunya akustik, cuma gitar sama perkusi sambil denger-denger sama mas Bimbim kayaknya pakein gendang sama contrabass. Kayaknya enak juga nih, yaudah. Saat itu gua coba walaupun gua gak berpengalaman main contrabass, akhirnya jadi," ujar Ivanka di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis, 22 Agustus 2019.

Tidak hanya Ivanka yang membawa perlengkapan khusus, sang gitaris Mohammad Ridwan Hafiedz atau yang akrab disapa Ridho ternyata juga sangat mempersiapkan album ini.

Ganjar-Mahfud Kampanye Akbar 3 Februari di GBK, Dihadiri Pimpinan TPN dan Slank

Ia membawa 20 gitar ke Lokananta, sehingga dalam rekaman satu buah lagu ia menggunakan 3 buah gitar secara bergantian.

"Pake semua. Serius. 20 gitar ada 1 lagu 3 gitar," ucap Ridho.

Sementara itu dalam boxset album  Slanking Forever berisikan CD Album, DVD Rocknrolloka, Booklet Foto, Kaos, Sertifikat Album, dan Uang Elektronik. 

Dalam album ini menyajikan 10 lagu baru yaitu, Rumah Itu Kamu, Bercinta di Sorga, Jangan Marah, Ramai Tapi Sepi, CCTV Tuhan, Sumba Humba, So Goodbye, Oh Memi, Rocknrolloka, dan Solo Balapan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya