Taylor Swift Rilis Album Lover, Swifties Indonesia Gelar Dukungan Unik

Panitia dari Fanbase Taylor Swift Indonesai (@TSwift_ID)
Sumber :
  • @TSwift_ID)

VIVA – Penyanyi terkenal Taylor Swift yang berhasil meraih 10 kali penghargaan Grammy Awards resmi merilis album terbarunya bertajuk Lover pada Jumat, 23 Agustus 2019 lalu. Sehari setelah dirilis, Lover dilaporkan oleh Billboard sebagai album dengan pekan penjualan tertinggi di tahun 2019 dengan 450 ribu kopi terjual di hari pertama. Data ini diperoleh dari Nielsen Music.

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

Album Lover sendiri terdiri dari 18 buah lagu, seperti ME!, You Need to Calm Down, dan The Archer. Sebagai album ketujuh milik Taylor Swift, Lover juga tercatat menjadi album dengan rating tertinggi milik Taylor di Metacritic dengan raihan skor 8 pada metascore dan 9,3 pada user score.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA, keberhasilan album Lover sejauh ini rupanya ikut dirayakan oleh penggemar Taylor Swift di Indonesia dengan meriah dan tak biasa. Bahkan, Minggu, 25 Agustus 2019 lebih dari 100 Swifties (julukan bagi penggemar Taylor Swift) melakukan kegiatan Fun Walk saat Car Free Day di Jakarta yang didukung oleh Universal Music Indonesia.

Suguhkan Konsep Unik, Wedding Fair Terbesar Sukses Digelar

“Kegiatan ini kami lakukan karena Lover dapat dibilang sebagai album Taylor yang paling spesial. Taylor Swift pertama kalinya akan memiliki hak cipta sepenuhnya atas album yang dia buat. Kami juga ingin menunjukkan bahwa Swifties Indonesia sangat mendukungnya dan berharap Taylor Swift bisa kembali melakukan tur lagi di Indonesia," ucap Rama Mahardhika selaku perwakilan dari akun twitter @TSwift_ID, fanbase terbesar penggemar Taylor Swift di Indonesia.

Sejak pukul 7 pagi Swifties Indonesia telah meramaikan Hutan Kota di Gelora Bung Karno. Sebagian besar dari mereka menggunakan pakaian berwarna pink atau pastel sesuai dengan tema warna album Lover itu sendiri.

Daftar Miliarder Baru: Taylor Swift Bersanding dengan Rihanna dan Kim Kardashian!

Tampil dengan membawa cover album Lover, peserta yang ikut berpartisipasi tampaknya tidak hanya datang dari Jabodetabek saja, tetapi juga datang dari daerah lain seperti Bali dan Lampung. Selama parade album Lover, Swifties Indonesia menyanyikan satu demi satu lagu dari album tersebut.

“Selain mengapresiasi dan merayakan, kami juga ingin mengajak orang-orang yang mungkin belum familiar dengan Taylor Swift untuk ikutan dengerin Lover lewat berbagai aplikasi streaming service yang mereka punya,” jelas Nurul Hardiyanti, perwakilan dari fanbase Taylor Swift Indonesia lainnya.


Aksi ini tentu menarik perhatian orang-orang yang sedang berada di area Car Free Day Jakarta saat itu. Meskipun harus berjalan jauh dan panas-panasan sambil bernyanyi dan mengajak orang-orang di sekitar untuk streaming Lover, antusias yang ditunjukkan oleh Swifties Indonesia tidak berkurang dan tetap tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya