Ed Sheeran Umumkan Pamit Dulu dari Dunia Musik, Ada Apa?

Konser Ed Sheeran di Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Ed Sheeran mengumumkan untuk mundur sementara dari dunia musik. Kabar ini ia sampaikan langsung dalam sebuah konser penutup Divide Tour-nya di Ipswich, Inggris, Selasa, 27 Agustus 2019. 

Momen Ed Sheeran dan Shah Rukh Khan Joget Bollywood Bareng

Dalam konser itu, Ed Sheeran bikin para fansnya patah hati dengan berita tak mengenakan tersebut. Mengutip Digital Spy, Ed Sheeran kabarnya akan beristirahat dari panggung musik untuk menikmati waktunya dengan Cherry Seaborn yang baru-baru ini dinikahinya.

"Seperti yang kalian tahu, aku sudah melakukan Divide Tour ini selama dua tahun dan ini adalah hari terakhirku," katanya kepada para penggemar.

Bikin Heboh! Ed Sheeran Pakai Jersey Klub Elkan Baggott Saat Manggung di JIS

Ed Sheeran mengungkapkan, pengunduran dirinya itu sebagai sebagai sesuatu yang pahit-manis, karena satu sisi, berat baginya untuk berpisah dari musik dan penggemar.

Baca Juga: Tak Tahan Punya Tetangga Cerewet, Ed Sheeran Beli Rumahnya

Ed Sheeran Blusukan ke Tempat Karaoke di Jakarta, Sapa Pengunjung yang Lagi Nyanyiin Lagunya

"Rasanya sangat bittersweet. Aku mencintai kalian yang sudah di sini dan kita mengakhirinya di Ipswich. Ini adalah konser terakhirku mungkin selama 18 bulan ke depan," ujarnya kemudian.

Konser Divide Tour bagi Ed Sheeran merupakan tur musik terbesarnya. Tercatat, sekitar sembilan juta orang dari seluruh dunia mendatangi konsernya itu. Konser itu juga jadi tur dengan penghasilan tertinggi sepanjang masa karena tiketnya selalu ludes terjual selama lebih dari dua tahun ini.

"Ini adalah hari yang sangat emosional bagi banyak orang di belakang panggung. Rasanya aneh, seperti kamu habis putus dari pacar kamu yang sudah bersama selama bertahun-tahun," katanya lagi.

New York Post menduga, Ed Sheeran akan mengurus kasus hukumnya selama beberapa bulan ke depan. Seperti diketahui, penyanyi pirang ini sedang dirundung tuduhan plagiat, seperti untuk lagunya Thinking Out Loud dan Shape of You.

Untuk kasus Thinking Out Loud, Ed Sheeran digugat US$100 juta karena dianggap meniru Let's Get It On milik Marvin Gaye pada tahun 1973. Lagu Shape of You juga dituding plagiat, pada bagian chorus, dari lagu Sam Chokri, Oh Why di tahun 2015. Lagu tersebut kabarnya diberikan ke tim Sheeran sebagai proposal untuk kerja sama dengan sang superstar.

Akibarnya, Ed Sheeran ditahan agar tak bisa menerima royalti dari lagu tersebut. Kasus Shape of You ini sendiri akan diperdengarkan di pengadilan pada tahun 2020 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya