Alasan Artika Sari Devi dan Baim Dukung Anak Jadi Penyanyi Cilik

Baim, Artika Sari Devi, Abbey dan Zoey Ibrahim.
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA – Sejak beberapa tahun belakangan, mulai banyak pihak yang melirik dan peduli terhadap lagu-lagu anak. Selain Raffi Ahmad yang baru-baru ini menggelar konse lragu anak-anak, ada pasangan Baim dan Artika Sari Devi.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Pasangan selebriti ini memberi izin untuk putrinya, Sarah Ebiela Ibrahim atau biasa disapa Abbey, untuk tampil bernyanyi di atas panggung. Abbey, begitu sapaannya ingin jadi penyanyi cilik.

Tentunya ada alasan mengapa Baim dan Artika mengarahkan anaknya ke dunia tarik suara. Lagu anak-anak dapat mengasah perkembangan anak.

Gelar SPKK dan SPDV Kini Diganti SPDVE, Perdoski: Kompetensinya Sama 

"Jika kita mengajarkan musik kepada anak, bukan hanya menjadikan anak sebagai musikus, tetapi mengasah sensitivitasnya. Mengaktifkan bagian otak yang tak aktif," kata Artika kepada VIVA, Senin, 2 September 2019.

Baru-baru ini, Abbey menggelar Mini Konser Empat Penyanyi Cilik bertajuk ;Cerita Masa Kecil Adikku Untuk Sahabatku’ di Atrium Green Pramuka Square, Jakarta Timur. Dia tampil bersama Kesya Salim, Keyne Stars dan Nayla.

Cerita Dominique Regina untuk Lagu Rindu Ayah

Baim menyampaikan bahwa lagu anak bisa mengajarkan putrinya untuk bekerja sama dalam berbagai perbedaan agar bisa mencapai satu tujuan. "Selain mengasah minat dan bakatnya, anak-anak akan terbiasa dengan perbedaan," tutur Baim.

Abbey mulai tertarik dengan dunia tarik suara sejak berusia balita. Dia sudah merilis dua single, yaitu Adikku Tersayang ciptaan orangtuanya dan Melati Putih karya Guruh Soekarno Putra.

Lagu-lagu anak saat ini memang terbilang masih minim. Sangat disayangkan apabila anak-anak justru lebih hapal lagu orang dewasa ketimbang di usianya.

Itulah yang membuat label Nagaswara ingin membangkitkan dan mempopulerkan kembali lagu-lagu anak untuk seterusnya. Nagaswara pun telah menaungi empat karya penyanyi cilik tersebut, yaitu Kesya Salim lewat Petuah Bijak, Abbey Ibrahim lewat Adikku Tersayang dan Melati Putih, serta Keyne Stars dan Nayla dalam Lagu Untuk Sahabat.

"Ke depannya kami akan mewadahi potensi dan bakat yang mereka miliki dalam Nagaswara Kids. Dengan begitu anak akan tumbuh menjadi pribadi kreatif, mandiri dan berprestasi. Apalagi di masa sekarang penggunaan teknologi dan media sosial sudah menguasai keseharian kita, termasuk anak-anak," ucap CEO Nagaswara, Rahayu Kertawiguna. (zho)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya