Penyanyi Dangdut Sepiring Berdua, Ida Laila Meninggal Dunia

Ida Laila
Sumber :
  • Google

VIVA – Ida Laila, penyanyi dangdut legendaris, meninggal dunia di Rumah Sakit Soedono Madiun, Jawa Timur, Kamis dini hari, 12 September 2019. Ida Laila meninggal dunia setelah menderita penyakit stroke sejak lama.

Penampakan Amy BJ WNA Korea, Penuhi Panggilan Polisi Soal Tisya Erni

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah kembali ke haribaan Ilahi Robbi, Ibu Hj Ida Laila (penyanyi legendaris Indonesia, pukul 02.00 dini hari. Lahal Fatihah," tulis akun Facebook Muhammad Syukron Dosi pada Kamis pagi.

Pesan tersebut beredar dari grup-grup WhatsApp dan media sosial sejak Kamis pagi. Mengutip VIVAnews, Ketua Umum Fans of Rhoma dan Soneta (Forsa) Surya Aka Syahnagra membenarkan kabar tersebut. Surya yang pernah bekerja sama dengan Ida Laila dalam beberapa kegiatan mengonfirmasi kabar duka terkait penyanyi senior itu.

Tisya Erni Disebut-sebut Pakai Susuk untuk Pikat Aden Wong, Ahli Spiritual: Karma itu Ada

"Pemakaman hari ini pkl 10.00 di Makam Rangkah Surabaya. Rumah duka Jalan Kanser No 2 Ploso, Tambaksari, Surabaya," katanya kepada wartawan.

Begitu juga dengan Nonot Sukrasmono, Ketua Lembaga Seniman Budayaman Muslimin Indonesia (Lesbumi) Jawa Timur yang mengiyakan hal tersebut. Nonot ikut berduka sebab Ida Laila adalah sosok yang cukup familiar di kalangan warga Surabaya.

Ahli Spiritual Sebut Pedangdut Tisya Erni Pakai Susuk Buat Bikin Aden Wong Klepek-klepek

"Saya SD sudah biasa dengarkan lagu-lagu Ida Laila di radio," ujarnya. 

Ida Laila merupakan pedangut yang lahir di Surabaya, 27 November 1943. Beberapa lagu populernya di era 1960-1970-an antara lain Keagungan Tuhan, Siksa Kubur, dan Sepiring Berdua. Lagu-lagu Ida Laila kerap dibawakan di berbagai pentas hiburan dangdut.

Happy Asmara

Ramai Dikabarkan Dekat, Happy Asmara Ungkap Sosok Gilga Sahid

Pada saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Happy Asmara akhirnya angkat bicara mengungkap status hubungannya dengan Gilga.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024