Ariel Cs Ungkap Rasanya NOAH Tanpa Uki

Band NOAH
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Grup musik NOAH telah kehilangan salah satu personelnya, Uki, sebelum merilis album terbaru mereka, Keterkaitan Keterikatan. Sang vokalis, Ariel mengaku, meski ditinggal Uki tidak, ada perbedaan saat NOAH manggung.

Hengkang dari NOAH, Uki Mengaku Lebih Berat Meninggalkan Ariel

Kekosongan justru lebih mereka rasakan ketika masih dalam proses kreatif. Ariel tak menampik jika keluarnya Uki memang cukup membuat mereka merasa kehilangan di awal.

"Ya itu, ada, tapi kalau di kerjaan kita kan udah dari kemarin sudah terbiasa. Kayak tadi kita bilang lebih kerasa saat proses kreatif, tapi kalau udah, tinggal manggung," kata Ariel di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Agustus 2019.

Foto Marshel Widianto Bikin Heboh, Geprek Bensu di Paris Fashion Show

Lukman Hakim, sang gitaris, juga merasa, absennya Uki saat manggung tidak terlalu memengaruhi mereka, sebab ada yang ikut menutupi bagiannya dengan gaya bermain yang sama.

Baca Juga: Fokus Jualan Baju Muslim, Uki Didukung Para Personel NOAH

Bikin Baper, Suara Merdu Putri Ariel NOAH Viral di Media Sosial

"Kalau secara sound enggak ada masalah, karena ada pemain yang persis mainnya kayak Uki. Karena tuntutannya harus seperti itu di panggung," tutur Lukman.

Rasa kehilangan Uki dianggap David, keyboardist NOAH, wajar. Hal itu karena mereka sudah memiliki tugas masing-masing di dalam band sehingga tentu ada yang kurang ketika salah satunya tak ada.

"Gini, kalau secara jobdesk kita ada masing-masing, pasti ada ilang, kalau becandaan ada yang kurang," ucapnya.

Meski sudah tidak lagi bergabung dalam band NOAH, namun diakui Ariel, Uki masih sering bermain bersama mereka.

Uki sendiri mengumumkan hengkang dari NOAH beberapa waktu lalu, karena merasa sudah cukup bergelut di dunia musik. Sedang memperdalam ilmu agama, Uki juga berbisnis baju muslim pria dan anak laki-laki. Pria bernama lengkap Mohammad Kautsar Hikmat itu melabeli bisnisnya dengan singkatan namanya, EMKA.

Sudah satu tahun dia jalani, bisnis ini juga dibantu oleh istri dan teman-temannya. Uki juga mengisi bazar di Muslim Lifefest dan masih melayani permintaan foto oleh penggemarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya