Payung Teduh Mau Bawa 8 Lagu di Balkonjazz Festival

Payung Teduh
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA – Payung Teduh akan mengisi line-up Balkonjazz Festival bertajuk Nature in Harmony pada Sabtu, 14 September 2019 di Balkondes Tuksongo, Magelang, Jawa Tengah. Band yang beranggotakan Alejandro (drummer), Comi (bass), dan Ivan (vokalis) akan membawakan delapan lagu.

Payung Teduh X Pusakata Bawakan Lagu Baru di Synchronize Fest

"Formasi masih yang baru. Persiapannya makan, tidur, sikat gigi, haha. Kami latihan tadi malam. Sebenarnya kepikiran pengin bawa lagu-lagu baru cuma karena durasi enggak terlalu panjang jadi kita batasi," kata Comi saat diwawancara di Balkondes Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Jumat, 13 September 2019.

Yang terpenting bagi mereka, bernyanyi tak hanya sekadar manggung di atas pentas. Mereka tetap berinteraksi dengan penonton apalagi kali ini dengan warga desa.

Tutup Balkonjazz Festival 2022, Kahitna Punya Kejutan

"Yang penting ngajak penonton nyanyi bareng dan melihat pariwisata lokal di sini, yang jelas menggerakkan roda perekonomian lokal. Kami kan selalu ajak penonton buat jajan di bazar atau pasar yang bareng tempat kita manggung," tutur Comi lagi.

Konsep acara besok pun diklaim beda dari festival musik biasanya. Para musisi yang manggung enggak hanya sebagai seniman, namun juga influencer untuk mendorong perekonomian lokal.

Balkonjazz Festival 2022 Buat Juicy Luicy Terharu

"Supaya bisa menggerakkan roda perekonomian lokal. Jadi kita lebih ke konsumtif gitu," ujar Comi.

Comi tak mau sesumbar mengenai kejutan yang akan dibawakan esok hari. Dia ogah memberi bocoran apapun.

"Mau bawain lagu baru tapi nanti aja deh, ini dulu aja. Biar rilis dulu aja, kejutannya adalah daarrrr ! Kaget kan lo, haha," kata Comi sembari tertawa.

Bagaimana dengan formasi manggung nanti? Tanpa Is, sang mantan vokalis, mereka menjadikan Ivan dan Marsha sebagai penyanyi.

"Marsha itu manajer kami dan akan terus ikut nyanyi sama kita. Enggak jadi vokalis juga sih, Marsha lebih buat mengisi suara lagu yang perempuan, kayak lagu berjudul Diam. Ivan vokalnya," ungkap Comi.

"Enggak pernah ada format fix gitu, karena kita kan bukan band yang di bawah institusi, kita kan komunitas," timpal Alejandro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya