Gak Mau Ketinggalan, Bule Nonton Balkonjazz Festival

Balkonjaz 2019 di Magelang, Jawa Tengah
Sumber :
  • VIVA.co.id/nu

VIVA – Semakin sore, udara semakin sejuk menyelimuti para penonton Balkonjazz Festival hari Sabtu 14 September 2019 di Balkondes Tuksongo, Magelang, Jawa Tengah. Area bawah panggung semakin padat hampir susah untuk menyelipkan diri.

Tutup Balkonjazz Festival 2022, Kahitna Punya Kejutan

Dibalik ratusan penonton lokal, terlihat beberapa penonton bule yang menikmati musisi demi musisi, lagu demi lagu. Tak sedikit mereka yang ikut bernyanyi, bertepuk tangan dan bersorak gembira. Ada juga yang bawa anak dan keluarganya.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, terlihat belasan bule yang menyebar di berbagai sisi area festival. VIVA.co.id berkenalan dan berbincang santai dengan salah satu warga asing asal Perancis bernama Dorra.

Balkonjazz Festival 2022 Buat Juicy Luicy Terharu

Wanita berambut keriting itu sesekali bertepuk tangan, sedikit bergoyang ketika nada beat disuguhkan dari atas panggung. Wanita yang mengenakan dress tank top berwarna merah itu mengaku menonton Balkonjazz Festival karena senang dengan line up yang disajikan dan ingin berbelanja di Pasar Balkon.

"Saya tinggal di Yogyakarta selama dua minggu dan saya ke sini karena acaranya sangat menarik. Saya harap bisa menikmati festival ini dan juga wisata Borobudur," katanya tersenyum dengan bahasa Inggris beraksen Perancis kepada VIVA.co.id.

Bukan Hanya MotoGP, Balkonjazz 2022 Juga Gunakan Pawang Hujan

Baca juga yuk: Sebabkan Kebakaran di Kalimantan Barat, Perusahaan Malaysia Disegel

Dorra suka dengan penampilan Frau dan Nosstress. Frau membawakan tujuh lagu dan Nostress melantunkan delapan lagu di atas panggung.

Dorra tak ketinggalan bertepuk tangan ketika Nostress mengakhiri aksinya di atas pentas. "We love you," ucap vokalis Man Angga di atas panggung sembari memberi kiss bye ke penonton dari atas panggung.

Dua penampilan terakhir yang digadang-gadang akan memukau adalah Rio Febrian dan Yura Yunita. Dorra enggak mau ketinggalan satu musisi pun, ingin sampai kelar tengah malam.

"Saya suka Nosstress dan Frau. Tentunya saya akan tetap berada di sini (nonton Yura dan Rio) sampai festival selesai," ujar Dorra yang ditemani empat orang temannya warga Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya