5 Lagu Chrisye yang Menyayat Hati, Dijamin Bikin Baper

Film Chrisye
Sumber :
  • instagram Vino G Bastian

VIVA – Hari ini, Senin 16 September 2019, penyanyi sekaligus musisi legendaris Chrisye berulang tahun. Untuk memperingati hari kelahiran legenda musik Tanah Air itu, Google Doodle turut menampilkan sosok almarhum Chrisye.

Siap-siap, Tonton Aksi Sri Mulyani di Konser 7 Ruang Chrisye

Semasa hidup, penyanyi legendaris dengan nama lengkap Christian Rahadi ini sudah menciptakan banyak lagu yang masih terngiang hingga sekarang di hati para penggemarnya. Untuk mengenang karya-karya Chrisye semasa hidup, yuk bernostalgia dengan lagu-lagu Chrisye yang liriknya kena banget di hati, yang VIVA.co.id rangkum dari berbagai sumber.

Jika Surga dan Neraka Tak Pernah Ada

28 Tahun Disimpan, Chrisye 'Dihidupkan' untuk Single Rindu Ini

Dalam lagu ini almarhum Chrisye berkolaborasi dengan musisi Ahmad Dhani. Lagu ini memiliki lirik lagu yang kritis dan menusuk hati pendengarnya. Lagu ini akan membuat kamu berpikir dan instrospeksi diri serta menguji keimananmu terhadap Tuhan. Apakah kamu mengabdi kepada Tuhan dengan ikhlas atau karena imbalan untuk menghindari siksa neraka?

Baca juga: Sosok Chrisye dan Hubungan dengan Ayahnya yang Tak Banyak Diketahui

Chrisye 'Dihidupkan Kembali' Lewat Drama Musikal

Seperti yang Kau Minta

Lagu ini masuk dalam album Dekade di tahun 2002. Seperti yang Kau Minta menjadi lagu patah hati yang paling populer di masanya. Lagu ini menceritakan tentang pria yang mencintai wanita yang sudah memiliki pasangan. Namun, si pria tetap optimis dan selalu berusaha menjadi seperti yang diinginkan sang wanita selama napas masih berhembus.

Menunggumu

Di lagu ini, Chrisye berkolaborasi dengan Noah yang saat itu masih bernama Peterpan. Bait-bait dari setiap lirik lagunya seakan menggambarkan perasaan terdalam seseorang terhadap orang lain yang masih dicintainya, meski keduanya sudah berpisah lama. Meski sudah berpisah, tapi dia masih tetap mencintai dan akan terus menunggu hingga mereka bertemu kembali. 'Dalam lelah ku menunggu, dalam sedih ku menunggu, dalam hati ku menunggu'.

Andai Aku Bisa

Lagu ini diciptakan oleh Bebi Romeo dan Ahmad Dhani. Andai Aku Bisa sukses mengharu biru pendengarnya dengan lirik yang sendu dan sentuhan orkestranya yang lirih. Vokal almarhum Chrisye yang halus mampu membuat para pendengarnya merasakan kerinduan terhadap seseorang yang dicintai dengan begitu dalam.

Ketika Tangan dan Kaki Berkata

Lagu yang mengusung tema spiritual ini diambil dari salah satu ayat Alquran pada Surat Yassin. Konon, lagu ini mampu membuat almarhum Chrisye bergetar dan tak kuasa menyanyikannya. Musiknya yang sakral membuat lagu ini terkesan sangat tenang dan religus.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya