Abdul, Mengubah Kopi Jadi Lagu

Abdul & The Coffee Theory
Sumber :
  • Ist

VIVA – Inspirasi memang bisa datang dari mana saja, termasuk dari secangkir kopi. Adalah Grup musik Jazz, Abdul & The Coffee Theory yang mengangkat kisah dari kopi menjadi sebuah lagu berjudul Coffee Baby.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Perjalanan panjang ditempuh sang vokalis,  T.M. Abdullah Amin Anshari alias Abdul untuk mencipta lagu ini. Awalnya, Abdul melihat istri yang sedang tak enak hati. 

Kopi hadir di antara mereka, coba menenangkan suasana yang ada. Dari hal itu lagu ini mulai terwujud. 

11 Rekomendasi Coffee Shop untuk Kerja di Jakarta Selatan

"Awalnya gue mendapatkan ide untuk lirik lagu ini saat kebetulan istri gue lagi marah karena sesuatu hal, lalu gue bilanguntuk bersabar dan tenangkan diri dengan minum kopi, makanya ada kata-kata 'you need coffee baby'," ujar Abdul saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Senin, 16 September 2019. 

Awalnya lagu tersebut juga ditujukan menjadi salah satu theme song sebuah produk. Semakin ke sini, Abdul membuatkan tekad untuk mewujudkan hal itu jadi satu lagu utuh. 

Mejeng di Pameran Kopi Terbesar di Amerika, Produk Lampung dan Bajawa Bidik Pasar Gobal

"Akhirnya dari situ gue berpikir kenapa enggak sekalian bikin lagu yang berhubungan dengan kopi, karena kopi selalu jadi solusi dalam setiap masalah, bahkan kali ini di dalam percintaan,” katanya. 

Abdul menuliskan liriknya dalam bahasa Inggris. Ia memilih dikasi yang ringan dan mudah dipahami. Hal itu tak jauh beda dari segi aransemen musik. 

Ringan terasa karena lagu pop ini digarap dengan pendekatan Jazz. Kekuatan suara dari unit brass section ditambah perpaduan suara instrument lainnya merupakan penegas, lagu ini diaransemen dengan sangat jeli hingga menghasilkan himpunan nada yang mudah didengar dan nyaman di telinga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya