Coldplay, EXO, dan Musisi Top Sedunia Ikut Konser Global Goal Live

Konser Coldplay.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Global Citizen mengumukkan konser 10 jam yang akan berlangsung tahun dengan dengan judul Global Goal Love: The Possible Dream. Konser ini dibuat untuk mengampanyekan penuntasan kemiskinan, mengatasai perubahan iklim, dan mengurangi ketimpangan pendapatan di tahun 2030. Coldplay dan EXO jadi beberapa musisi yang akan ikut di dalamnya. 

Cara Mahasiswi Cantik Tipu Korban Tiket Konser Coldplay hingga Raih Rp 1,2 Miliar

Konser tersebut akan digelar di Afrika Barat (Lagos, Nigeria), Amerika Utara (New York), Eropa, Asia, dan Amerika Latin. Sejumlah artis sudah dikonfirmasi hadir, seperti Alicia Keys, Billie Eilish, Coldplay, Cyndi Lauper, D’banj, Eddie Vedder, EXO, H.E.R., Janelle Monáe, Lizzo, Metallica, Miley Cyrus, Muse, Ozuna, Ozzy Osbourne, Pharrell Williams, Red Hot Chili Peppers, Shawn Mendes, Tiwa Savage, dan Usher.

"@coldplay will perform at one of the five #GlobalGoalLive events to be held 9/26/20 in NYC, Asia, Europe, Latin America, and Lagos, Nigeria. Next round of artists will be announced Dec 13," akun Twitter resmi Global Citizen mengumumkan.

Polisi Cokok Mahasiswi Pelaku Penipuan Tiket Coldplay yang Raup Untung hingga Rp1,2 M

SM Entertainment, perusahaan hiburan terbesar di Korea, dan Dream Maker, promotor konser di negeri ginseng itu, akan membawa Global Goal Live ini ke Asia. Sementara grup MGM Worldwide Television akan bertugas menayangkan konser tersebut ke berbagai negara.

Baca Juga: Intip Trailer Film Dokumenter Perjalanan Karier Band Coldplay

Duh, Peringkat Pengembalian Xyloband Konser Coldplay di Indonesia Paling Rendah

"Tujuan kami, sederhananya adalah untuk melibatkan setiap orang di planet ini dalam misi penuntasan kemiskinan, mengurangi ketidaksetaraan, dan pencegahan perubahan iklim. Kami akan menggunakan kekuatan musik dan jangkauan teknologi untuk menyiarkan acara langsung terbesar dalam sejarah," kata CEO Global Citizen, Hugh Evans, mengutip Billboard.

Selain itu, para pembawa acara yang sudah dikonfirmasi antara lain Deborra-Lee Furness, Hugh Jackman, Idris Elba, Jill Vedder, Katie Holmes, Rachel Brosnahan, Trevor Noah, dan Uzo Aduba.

Para musisi dan pengisi acara masih akan terus bertambah. Lineup untuk setiap lokasi dan lokasi konser itu sendiri akan diumumkan pada awal tahun 2020. 

Sementara itu, Global Citizen Festival tahun ini akan digelar pada 28 September di Central Park New York. David Gray, NCT 12, Queen + Adam Lambert, Pharrell Williams, Alicia Keys, OneRepublic, H.E.R adalah musisi yang dijadwalkan hadir.

Diumumkannya EXO dan Coldplay dalam proyek ini membuat heboh warganet. Mereka bergembira dan menantikan aksi dua grup populer itu tahun depan. Coldplay bahkan langsung muncul dalam jajaran trending Twitter pada Jumat pagi, 27 September 2019.

"Coldplay are coming back. That’s it... That’s the tweet," tulis salah seorang penggemar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya