Alasan Titi DJ Tak Pernah Mau Nyanyi Lagu Religi

Titi DJ
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Selama 35 tahun berkarier di industri musik Tanah Air, diva pop Titi DJ untuk pertama kalinya merilis lagu religi yang berjudul Tuhan Jaga Diriku. Lagu tersebut mulai dirilis pada hari ini, Jumat, 11 Oktober 2019.

Titi Dj Tandai 40 Tahun Berkarier di Industri Musik Lewat Album Baru

“Memang ini pertama kalinya ya saya bawain lagu religi. Padahal sih beberapa tahun sebelumnya sudah ada yang menawarkan untuk menyanyikan lagu religi,” ucap Titi DJ di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 10 Oktober 2019.

Ibu empat orang anak itu menjelaskan alasan mengapa dirinya tidak pernah mau menyanyikan lagu religi di sepanjang karier bermusiknya. Titi merasa bahwa lagu religi sangatlah spesial dan sakral, ia tidak mau sembarangan menyanyikan lagu religi karena berkaitan langsung dengan Yang Maha Kuasa.

Bucek Depp Ngaku Gaya Pacarannya 'Kumpul Kebo'

“Belum ada yang kena saja. Karena lagu religi kan sangat spesial. Sangat-sangat spesial buat saya. Karena itu adalah hubungan kita kepada pencipta kita karena spesial itu saya enggak mau sembarangan, saya enggak mau mengambil momen atau kesempatan,” ucapnya.

Makanya, ketika mulai rekaman lagu religi pertamanya ini, Titi merasa sangat gemetar. Dia membangun perasaannya dengan sangat kuat ketika membayangkan Sang Maha Kuasa.

Gagal Mempertahankan Pernikahan 2 Kali, Bucek: Cerai Bukan Hal Memalukan

“Rasa yang harus saya build. Ketika membayangkan Allah, sangat sakral, saya merasa, sampai gemetar. Saya sampai harus nahan, untung sebelum take vokal saya sering dengerin di rumah,” ucapnya.

Lebih lanjut, Titi juga merasa sangat percaya diri merilis lagu religi pertamanya ini tidak di bulan Ramadan. Menurut Titi, lagu religi tidak harus dibuat atau dirilis di momen Ramadan saja.

“Saya merasa bikin lagu religi menjelang bulan Ramadan itu jadi kayak pengen laku saja ya.

Saya menganggap bisa melahirkan karya religi tanpa harus menunggu bulan Ramadan,” kata Titi DJ.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya