Vakum 12 Tahun, Padi Reborn Rilis Album Indera Keenam

Padi Reborn
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA – Lama tak terdengar karya barunya setelah 12 tahun vakum, Padi Reborn merilis album baru bertajuk Indera Keenam. Sebelumnya, Padi Reborn muncul lagi pada 20 November 2017. 

Kemenko Perekonomian Ungkap Besarnya Gap Pasokan Pangan: 50 Persen Terpusat di Pulau Jawa

Diluncurkan di bawah Naungan Sony Music Entertainment Indonesia, Indera Keenam menjadi album keenam grup musik beranggotakan Yoyo, Fadly, Piyu, Ari, dan Rindra tersebut.

“Kami reborn dari tanggal 20 November 2017. Setelah tujuh tahun kami vakum, akhirnya kami merasakan rindu akan rumah kami. Kami merasa, boleh dibilang, seperti zombie gitu. Akhirnya kami memutuskan untuk kembali lagi bersatu,” ujar Ari di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat, 25 Oktober 2019.

Di tengah Lonjakan Harga Beras, Kawasan Food Estate di Kalimantan Tengah Masuk Musim Panen

Album tersebut menjadi pembuktian bagi eksistensi mereka di industri musik Tanah Air sehingga punya makna mendalam. Indera Keenam berisi delapan lagu, satu di antaranya merupakan lagu baru. Berjudul Kau Malaikatku, lagu tersebut dinyanyikan bersama Jenaka Mahila Sudir, putri Tora Sudiro, dan Mieke Amalia. 

“Buat kami, setelah dua tahun, ternyata memang masih harus ada sesuatu yang membuktikan eksistensi itu. Jadi eksistensi itu adalah harus sebuah album atau karya,” tutur Piyu menjelaskan.

Relawan Jakwire Prabowo Gibran Tegal Ajak Petani Milenial Kembali ke Sawah

Sedangkan tujuh lagu lainnya merupakan versi aransemen ulang dari lagu-lagu lama Padi. Aransemennya dibuat bernuansa lebih segar, dengan konsep akustik dan balutan string sentuhan co-produser Denny Chasmala. 

Tampilan Padi Reborn pun diperbarui baik musikalita, semangat bermusik, kostum, dan aksi panggung.

"Yang pasti lagu-lagu yang non-hits, lagu-lagu yang belum dibuat hitsnya, lagu-lagu yang keras. Memang kami milih lagu-lagu yang keras. Karena dulu ada tantangan bahwa dulu ada tanggapan lagu Padi enggak bisa dinyanyiin terlalu keras, terlalu berat," ungkap Fadly.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya