JogjaROCKarta, Jamrud Tolak Permintaan Penonton Nyanyikan Surti Tejo

Jamrud
Sumber :
  • VIVA/ Cahyo Edi/ Yogyakarta

VIVA – Acara JogjaROCKarta #3 digelar di Stadion Kridosono, Minggu, 3 November 2019. Sejumlah band rock papan atas Indonesia tampil di acara ini. Di antaranya adalah Jamrud, NTRL ft Bimo, Edane, ILP, Down For Life, Trojan dan Tumenggung.

Tampil Beda, JogjaROCKarta 2022 100 Persen Tampilkan Band Indonesia

Selain itu ada dua band rock kelas dunia yang tampil di JogjaROCKarta #3. Dua band ini adalah EXTREME dan Power Trip.

Tampil sebelum, EXTREME naik ke atas panggung, Jamrud sukses membuat penonton bernostalgia. Band rock yang sempat merajai penjualan kaset di era 90-an akhir dan awal 2000-an ini mampu membuat ribuan penonton yang ada di Stadion Kridosono bernyanyi bersama.

Usai Jamrud dan Dangdut, SRN Entertainment Siap Gandeng Musisi Lain

Krisyanto yang menjadi motor Jamrud langsung menghentak panggung JogjaROCKarta #3 dengan lagu 'Bising'. Sontak, para penonton pun mulai berdendang bersama.

Usai 'Bising', band rock yang meniti karier dari Cimahi, Jawa Barat ini pun segera menyusul dengan lagu 'Berakit-rakit'. Usai menyanyikan lagu 'Berakit-rakit' penonton yang memadati Stadion Kridosono berteriak meminta lagu 'Surti Tejo' sayang permintaan penonton ini ditolak oleh gitaris Jamrud, Azis.

Jamrud Peringati 25 Tahun Berkarya dengan Cara Tak Biasa

"Sorry ya, kemarin sempat bawakan lagu ini (Surti Tejo) tapi sempat bermasalah. Jadi kita nggak bawakan lagu ini di sini dulu," ujar Azis.

Krisyanto pun kemudian langsung menggeber dengan lirik lagu awal 'Ningrat'. Mendengar Krisyanto membawakan lagu 'Ningrat', Azis pun sempat menggoda Krisyanto jika lagu tersebut tak ada di dalam daftar lagu yang dibawakan.

"Wah, ini (lagu 'Ningrat') nggak ada di song list lho, Kris," canda Azis.

Krisyanto pun membalasnya,"Ini ada kok." Sambil menunjukkan daftar lagu yang ada di depannya.

Usai bercanda di panggung, 'Ningrat' pun akhirnya dibawakan. 'Ningrat' langsung disambut dengan koor dari penonton yang turut mengiringi Krisyanto bernyanyi.

Usai 'Ningrat', Jamrud membawakan lagu 'Putri'. Jamrud mengakhiri penampilannya di JogjaROCKarta dengan menyanyikan lagu 'Waktu Ku Mandi'.

Power Trip

Power Trip

Bukan cuma Jamrud yang sukses bikin penonton benyanyi. Band asal Dallas, Amerika Serikat, Power Trip juga tak kalah menghibur. Band beraliran Trash Metal ini tampil sebagai pemungkas acara #JogjaROCKarta #3.

Band beranggotakan Riley Gale (vokal), Blake Ibanez (gitar), Nick Stewart (gitar), Chris Whetzel (bass), dan Chris Ulsh (drum) ini naik ke atas panggung usai EXTREME menghentak panggung #JogjaROCKarta #3.

Vokalis Power Trip, Riley sempat menyapa ribuan penonton yang memadati Stadion Kridosono. "Yogyakarta are you ready?" sapa Riley.

Usai menyapa penonton, Power Trip pun langsung menghentak panggung. Tampil selama lebih kurang 45 menit, Power Trip membawakan 10 buah lagu.

Sebagian besar lagu yang dibawakan diambil dari album 'Nightmare Logic' yang dirilis tahun 2017 lalu. Lewat album 'Nightmare Logic' ini Power Trip sebagai salah satu band rock terbaik di dunia.

Penampilan Power Trip disambut meriah para penonton. Sejumlah penonton sempat membentuk circle pit dan berjoged bersama selama Power Trip tampil.

Saat jumpa pers, Sabtu, 2 November 2019 kemarin, Riley mengaku senang dapat tampil di JogjaROCKarta #3. Riley menyebut tampil di JogjaROCKarta #3 menjadi penampilan pertama Power Trip di Asia Tenggara.

"Kami sangat senang bisa bermain di Indonesia, apalagi ini baru pertama kalinya kami ke Asia Tenggara," ujar Riley.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya