Blackpink jadi Grup K-Pop Pertama yang Capai 1 Miliar Views di YouTube

Blackpink
Sumber :
  • YG Entertainment

VIVA – Tak lama setelah kemenangannya di E! People's Choice Awards 2019, Blackpink kembali menorehkan prestasi. Girl group asuhan YG Entertainment itu berhasil mencetak sejarah sebagai grup K-Pop pertama yang video klipnya mencapai 1 miliar kali ditonton di YouTube.

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Video musik yang berhasil mencapai angka fantastis itu adalah lagu 'DDU-DU DDU-DU'. Sebagai bentuk penghormatan dari capaian ini, YG Entertainment mengirimkan cuitan apresiasi kepada para Blinks, sebutan penggemar Blackpink, yang sudah memberikan dukungan.

"#BLACKPINK '???? (DDU-DU DDU-DU)' M/V mencapai 1 miliar views di @YouTube. Blink di seluruh dunia, terima kasih banyak!" tulis YG Entertainment melalui Twitter resmi mereka.

Tampil di Coachella 2024, Vokal LE SSERAFIM Kena Kritik Pedas Netizen

Baca juga: Nyanyi Lagu Blackpink, Via Vallen Kaku Nge-dance dan Lafalin Lirik

Untuk mencapai angka 1 miliar views, Blinks pun melakukan pesta streaming musik video 'DDU-DU DDU-DU'. Pesta ini juga sebagai bentuk perayaan kemenangan Blackpink di People's Choice Awards.

Jennie BLACKPINK Dikabarkan Bakal Kolaborasi dalam Lagu dan MV Terbaru Zico

Di ajang penghargaan yang diselenggarakan di Amerika Serikat itu, Blackpink memenangkan penghargaan di kategori The Group of 2019, The Music Video of 2019 untuk 'Kill This Love', dan The Concert of 2019 untuk BLACKPINK 2019 World.

Media sosial juga ramai merayakan prestasi Blackpink ini. Tagar seperti #HitUWithThat1B,  #BLACKPINK????1BILLION dan #OneBillionWithBLACKPINK menempati trending topik dunia dan di beberapa negara seperti Australia, Brazil, Kanada, Jerman, Filipina, Singapura, dan sejumlah negara lainnya.

Dengan pencapaian ini, 'DDU-DU DDU-DU' sekarang bergabung bersama 'Worth It' dan 'Work from Home' dari Fifth Harmony sebagai video musik dari kelompok wanita yang berhasil melampaui satu miliar views di YouTube.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya