Festival K-Pop MAMA Tak Digelar di Hong Kong karena Situasi Panas

Hong Kong akan mempersembahkan pertunjukan kembang api meriah
Sumber :
  • Hong Kong Tourism Board

VIVA – Festival musik K-Pop MNet Asian Music Awards (MAMA) tahun 2019 ini akan diselenggarakan di Hong Kong. Namun, akibat meningkatnya kegiatan demonstrasi selama berbulan-bulan di Hong Kong, festival K-Pop tersebut terpaksa dibatalkan. 

Terpopuler: Prediksi Putusan MK atas Sengketa Pilpres, Iran Samakan Drone Israel dengan Mainan

Hong Kong diketahui telah menjadi tuan rumah acara penghargaan musik bergengsi MNet Asian Music Awards (MAMA) sejak 2012. Sejumlah artis K-pop top termasuk boyband fenomena dunia BTS tampil dalam pagelaran ajang musik tersebut. Pada tahun-tahun sebelumnya, puluhan ribu penggemar K-pop memadati stadion di Hong Kong untuk menghadiri acara penghargaan tersebut. 

Langkah ini diambil mengikuti keputusan sejumlah penyelenggara yang menunda atau membatalkan olahraga, konser, dan acara lainnya karena demo besar-besaran di Hong Kong sejak beberapa bulan terakhir ini.  Bahkan acara kompetensi tenis utama wanita Hong Kong yang direncanakan digelar pada Oktober lalu ikut ditunda termasuk pertandingan sepak bola.

Pindah ke IKN, Erick Tawarkan 13 Aset BUMN di Monas ke Pengusaha Hong Kong 

Keadaan semakin memanas setelah polisi Hong Kong menembak dan melukai seorang demomstran sehingga menyebabkan demonstran tersebut mengalami kritis. Selain itu, insiden seorang pria yang disiram bensin dan dibakar pada hari Senin yang terjadi pada minggu ke-24 kerusuhan tersebut, ikut memicu keputusan ini.

CJ ENM Co Ltd Korea Selatan (035760.KQ), penyelenggara acara, mengatakan bahwa Hong Kong tak jadi tuan rumah MNet Asian Music Awards (MAMA), karena mempertimbangkan keadaan panas tersebut.

6 Indonesians Arrested After Stealing 25 Watches in Hong Kong

"Tahun ini, setelah diskusi internal, penyelenggara MAMA memutuskan untuk tidak mengadakan acara di Hong Kong karena demonstrasi," kata sumber itu seperti dikutip dari laman Von. 

CJ ENM menambahkan bahwa ajang penghargaan musik MAMA tersebut akan berlangsung di Nagoya, Jepang pada 4 Desember tahun ini. 

Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Swafoto dengan Setan

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Belum lama ini geger di dunia sosial mengenai pembicaraan seorang Youtuber bernama Annday yang secara tidak sengaja berfoto selfie (swafoto) dengan setan saat Ia berlibur

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024