Djaduk Ferianto Tutup Usia, Tompi: Kearifan Budi Tuan Selalu Dikenang

Djaduk Ferianto
Sumber :
  • Instagram/@djaduk

VIVA – Kabar duka muncul dari dunia musik Indonesia. Penggagas Ngayogjazz, Djaduk Ferianto meninggal dunia pada Rabu dinihari 13 November 2019 sekira pukul 02.30 WIB.

Bangun Rumah Rp100 Miliar, Ternyata Segini Biaya Operasi Plastik di Dokter Tompi

Duka disampaikan sejumlah musisi di Tanah Air. Salah satunya adalah penyanyi Tompi. Dalam cuitan di akun Twitternya, Tompi mengucapkan bela sungkawanya atas kepergian sang penggagas Ngayogjazz tersebut.

"Selamat berpulang mas Djaduk Ferianto... kearifan budi dan hangatnya tuan akan selalu manis dikenang....," tulis Tompi. 

Tompi Bangun Galeri One-stop Place Multifungsi, Pamerkan Karya Para Seniman

Tompi mengenang momen kebersamaan bersama dengan Djaduk. Apalagi pekan depan Tompi dijadwalkan akan manggung di Ngayogjazz 2019. Biasanya sebelum tampil dalam acara tersebut, Tompi rutin bercengkerama dengan Djaduk. 

Selain itu, Tompi mengenang bagaimana kisah Djaruk tentang gotong royong masyarakat mendukung perhelatan jazz tersebut.

Tompi Tawarkan Operasi Kantung Mata, Hadiah untuk Capres-Cawapres, Siapa yang Mau?

"Minggu depan seharusnya perform di Ngayogjazz 2019, biasanya duduk2 ngopi ngobrol lamaa amaa mas djaduk sebelum naik panggung. Mendengar ceritanya ttg bagaimana bahagianya warga desa mensupport perhelatan jazz itu. Beliau mengajari tanpa menggurui. RIP mas," tulis Tompi.

Pemilik nama lengkap RM. Gregorius Djaduk Ferianto ini, disemayamkan di Padepokan Senin Bagong, kawasan Bantul dan akan dimakamkan pukul 15.00 WIB di makam keluarga, Kasihan Bantul. 

Dari sejumlah sumber, Djaduk memang diketahui menderita sakit jantung. Bahkan ia, sudah pernah didiagnosis dokter untuk operasi pemasangan ring. Namun, Djaduk membatalkan rencana pemasangan ring di jantungnya tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya