Djaduk Ferianto Meninggal di Pangkuan Istri

Persemayaman jenazah Djaduk Ferianto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi

VIVA – Seniman musik, Djaduk Ferianto meninggal dunia pada Rabu 13 November 2019 sekitar pukul 03.00 WIB. Djaduk meninggal dunia karena serangan jantung.

Kisruh Anggaran, Seniman DJaduk Tutup Usia, dan Ledakan di Medan

Kakak Djaduk, Butet Kertaradjasa mengatakan serangan jantung terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Saat serangan jantung itu, Butet mengatakan keluarga memanggil dokter dari Rumah Sakit JIH untuk memeriksa kondisi Djaduk.

Saat diperiksa, dokter menyatakan Djaduk telah meninggal dunia. Butet mengungkapkan saat meninggal dunia, Djaduk berada di pangkuan sang istri, Petra.

Seniman Jogja: Djaduk Ferianto Orang yang Keras Tapi Pedulinya Besar

"Tadi kurang lebih jam 02.30 WIB, Djaduk mendapatkan serangan jantung. Djaduk meninggal dunia di pangkuan istrinya,"ujar Butet di rumah duka.

Butet menyebutkan keluarga tak mengetahui penyebab serangan jantung yang menyerang Djaduk. Hanya saja Butet menyebut hari-hari terakhir Djaduk disibukkan dengan persiapan Ngayogjazz 2019 yang akan digelar Sabtu 16 November 2019 di Kwagon, Godean, Sleman.

Djaduk Ferianto Dimakamkan Samping Makam Ayahnya

"Yang pasti di hari-hari terakhir ini Djaduk sangat sibuk untuk latihan musik dan sedang menyiapkan Ngayogjazz yang akan dilaksanakan tanggal 16 November di Godean," ungkap Butet.

Saat ini jenazah Djaduk disemayamkan di Padepokan Seni Bagong Kussudiarja. Menurut rencana pada pukul 15.00 WIB jenazah Djaduk akan dimakamkan di pemakaman keluarga yang ada di Sembungan, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul.

Menkopolhukan Mahfud MD

Mahfud MD Kenang Djaduk Ferianto Sebagai Pendobrak Musik Jazz

Mahfud MD memberikan sambutan dan membuka Ngayogjazz 2019.

img_title
VIVA.co.id
17 November 2019