9 Tahun Vakum, Steven & Coconuttreez Akhirnya Rilis Lagu Baru

Steven & Coconuttreez
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Grup musik reggae, Steven & Coconuttreez kembali ke industri musik Tanah Air setelah bertahun-tahun vakum. Kini, band yang dibentuk pada tahun 2005 tersebut kembali melalui Fallin. Lagu tersebut sekaligus jadi lagu pertama yang mereka buat bersama.

Ikon Musik Reggae Richie Stephen akan Kolaborasi sama Musisi Indonesia

“Inget banget kita buat ini bertempat di basecamp, akhirnya kok enak ya, terus direkam jadi memo dan bagus, dan ada napas baru di single ini lain dari sebelumnya,” kata Rival sang basis dalam keterangan pers yang diterima VIVA, Rabu, 13 November 2019. 

Kemunculan mereka berawal dari tampil di Synchronize Festival. Mereka tidak ingin kebersamaan tersebut selesai setelah festival juga usai. Akhirnya mereka kumpul bersama, menyatukan lirik dan musik hingga tercipta Fallin

Kejutan Tony Q Rastarafa di Jatim Reggae Star Festival 2017

Lagu tersebut seolah merangkum perjalanan Steven & Coconuttreez. Mereka yang bukan siapa-siapa hingga bisa membangkitkan gairah reggae lewat Welcome To My Paradise di 2005. Sayangnya, setelah album Good Atmosphere pada 2008 mereka tidak lagi aktif mengeluarkan album. 

“Terus liriknya kita mewakili apa yang kita rasakan saat itu, di mana pernah bareng, jatuh terpuruk, dari something become nothing terus berusaha bangkit untuk jadi something lagi,” ujarnya.

Festival Bintang Reggae Akan Digelar, Usung Misi Lingkungan

Mereka merasa banyak yang baru dalam lagu kali ini, mulai dari ide, musik sampai lirik. Sembilan tahun tak bertemu membuahkan sisi positif, yakni menghasilkan karya yang segar.

“Ya lagu Fallin itu bercerita tentang bagaimana kekehnya kami untuk menyerah tidak pada keadaan,” katanya.

Mereka berharap lagu itu bisa mengumpulkan kembali para Truly Kawan, sebutan untuk penggemar mereka. Tak cuma sekedar single, video musik untuk lagu tersebut juga telah dibuat dan diedarkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya