Glenn Fredly Curhat soal Mantan Kekasih di Lagu Stasiun Bundaran HI

Glenn Fredly
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Solois ternama Tanah Air, Glenn Fredly baru saja merilis album musik terbarunya yang berjudul Romansa ke Masa Depan. Album tersebut resmi dirilis pada Kamis malam, 14 November 2019, di M Bloc, Jakarta Selatan.

Glenn Fredly dan Erick Tohir Raih Eventori Award 2022

Ada 14 lagu dalam album Romansa ke Masa Depan. Dari 14 lagu tersebut, ada lagu yang sangat mencuri perhatian yakni lagu berjudul Stasiun Bundaran HI. Ternyata, lagu tersebut terinspirasi dari perjalanan Glenn bersama sang mantan kekasih di dalam kereta MRT.

“Lagu berikutnya tercipta saat gue sama mantan pacar gue. Lagu ini terinspirasi dari MRT,” ucap Glenn saat ditemui dalam acara peluncuran album.

Erick Thohir dan Glenn Fredly Dapat Penghargaan Eventori Award

Glenn menjelaskan bahwa ia bersama mantan kekasih janjian dan bertemu di Stasiun Senayan. Glenn banyak bercerita dengan mantan kekasihnya itu mengenai masa kecilnya di Jakarta.

“Jadi saya janjian dengan mantan pacar saya, kita ketemuan di stasiun awal, Senayan. Janjian, di situ saya jalan naik MRT. Saya lahir dan besar di Jakarta, kebayang bahwa area itu sudah ada rel MRT. Gue share dengan mantan pacar,” tuturnya.

Glenn Fredly Raih Lifetime Achievement IMA 2021, Mutia Ayu Nangis

Perjalanan mereka pun berakhir di Stasiun Bundaran HI. Meski Glenn tak menjelaskan siapa wanita tersebut, namun Stasiun Bundaran HI sudah memberinya inspirasi untuk membuat lagu.

“Sampai akhirnya kami tiba di Stasiun Bundaran HI. Dari situlah ide lagu ini muncul,” kata Glenn.

Album Romansa ke Masa Depan sendiri dibagi menjadi dua bagian. Dalam album Romansa ke Masa Depan bagian pertama terdapat 14 lagu.  Untuk bagian kedua sendiri akan dirilis pada tahun 2020 mendatang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya