Gaet Kamasean, JunkieMunkie Rilis Single Baru One Thing

JunkieMunkie dan Kamasean
Sumber :
  • Official JunkieMunkie

VIVA – JunkieMunkie kembali merilis single terbarunya. Menggaet penyanyi jebolan Indonesian Idol Kamasean, kali ini JunkieMunkie meluncurkan lagu 'One Thing' dari singlenya yang ke7 yang bergenre RnB&Pop.  

5 Artis Indonesia Anak Pendeta, No 4 Memutuskan Menjadi Mualaf

Lagu yang diciptakannya bersama Kamasean itu dikemas apik dengan beat catchy, dengan aransemen musik gubahan yang easy listening.

Tak hanya itu, JunkieMunkie juga pernah berkolaborasi dengan sejumlah musisi dari tanah air dan dari Amerika, diantaranya Aurelie, Valerie Thomas, Xzaye, Zaid & Blest Jones.

5 Artis Indonesia Anak Pendeta, Ada yang Memilih Pindah Jadi Mualaf

“Kali ini saya memilih berkolaborasi dengan Kamaséan, karena ia bisa merepresentasikan musik RnB&Pop secara natural, seolah RnB itu sudah mengalir dalam dirinya apa adanya. Selain itu Kamasean juga mempunyai kemampuan pengucapan bahasa Inggris yang sangat baik, sehingga saya yakin lagu ini akan bisa diterima dengan mudah oleh komunitas internasional,” ujar JunkieMunkie lewat rilis yang diterima VIVA Jumat 15 November 2019.

Sementara itu, berkomentar soal lagu tersebut Kamasean juga mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa berkolaborasi.

Kamasean Ajak Generasi Muda Bersatu Lewat Karya Ini

“Kami punya visi sama, yaitu membuat musik-musik yang membebaskan kreatifitas dan menembus pasar internasional. Masa kita terus-menerus jadi sasaran dan pasar musik luar negeri sih, musisi Indonesia kan juga harus juga bisa berkiprah di komunitas Internasional," ujar Kamasean ditemui di tempat yang sama.

JunkieMunkie merupakan musisi RnB dan Hip Hop yang cukup lama berkiprah. Sebagai produser, pencipta lagu sekaligus penyanyi, JunkieMunkie telah berkerja sama dengan berbagai pakar musik dan rekaman Amerika, misalnya Stephen Felix dari Hollywood yang menjadi bagian dari tim ahli dan pelaksana recording untuk Kanye West, Iggy Azalea dan Marc E. Bassy. 

Selain itu ia juga kerap melakukan rekaman, mixing dan mastering di studio rekaman terkemuka di Amerika, seperti Record Plant Studio di Hollywood Amerika Serikat.       

“Ini adalah studio tempat musisi dunia seperti Justin Bieber, Afrojack, Selena Gomez, Ariana Grande, Maroon 5, Chris Brown, Nicki Minaj melakukan rekaman," ujarnya.

Menurutnya Dengan memilih studio dan kru terbaik di Amerika ia mampu mengamati dan belajar untuk mengikuti standar teknis yang terbaik.

"Saya ingin berbagi untuk Indonesia dan ingin ikut membanggakan nama Indonesia di dunia internasional,” ujarnya.

Single One Thing merupakan single garapan dari OMG Records, record label yang didirikan oleh JunkieMunkie dengan visi menjadi wadah produksi musik yang berkualitas, progresif dan berkelas internasional bagi para musisi Tanah Air. 

“Seringkali label menuntut seorang musisi untuk jadi seseorang di luar dirinya. Padahal justru saya percaya di setiap diri musisi ada originalitas yang unik yang harus dihargai sebagai pribadi dan sebagai mata air yang mampu melahirkan berbagai karya seni yang besar."

Karena itu lanjutnya, OMG Records hadir memberikan ruang ekstra bagi mereka yang ingin mengusung idealismenya.

Dibintangi oleh JunkieMunkie dan Kamaséan sendiri, video klip One Thing berkonsep one-take shot di era 1980an. Berkisah tentang sepasang muda-mudi yang bertemu di sebuah tempat makan lalu saling jatuh cinta. 

Diproduksi oleh OMG Records dan diproduseri oleh JunkieMunkie, rencananya single One Thing juga akan masuk ke dalam album Kamaséan yang akan dirilis pada tahun 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya