BTS Tak Masuk Nominasi Grammy 2020, Halsey: Aku Sih Gak Kaget

BTS dan Halsey usai tampil di Billboard Music Awards 2019
Sumber :
  • Twitter/@halsey

VIVA – Daftar nominasi Grammy Awards 2020 dirilis. Billie Eilish, Lizzo, dan Ariana Grande unggul. Namun di semua kategori, BTS tak masuk nominasi.

Busana Karya Desainer Indonesia Harry Halim Tampil di Grammy Awards, Intip Looksnya

April 2019, album BTS Map of the Soul: Persona sangat sukses di pasaran. Album tersebut debut dengan langsung duduk di nomor satu daftar Billboard 200 di AS. Pencapaian itu membuat BTS jadi band pertama sejak The Beatles yang punya tiga album di nomor satu dalam kurun waktu kurang dari setahun.

Namun ketika Recording Academy mengumumkan nominasi Grammys 2020, BTS tak muncul di sana.  Hanya beberapa jam setelah pengumuman itu dirilis, fans BTS, Army bergerak.

Kepopuleran Musik dari Afrika, Afrobets Meningkat di Tangga Lagu Global Berkat TikTok

Army langsung meramaikan media sosial dengan merilis daftar pencapaian BTS di tangga musik Amerika. Tak hanya itu, Army juga menyuarakan tagra #ThisIsBTS hingga menjadi trending topic di Twitter. 

Baca Juga: Museum Grammy Akan Pamerkan Pakaian yang Dikenakan BTS

Bawakan Lagu 'Both Sides Now' di Grammy 2024, Joni Mitchell Dapat Standing Ovation

"WHO SOLD OUT STADIUM
74.8M VIEWS IN JUST 24/7 HOURS
CERTIFIED RIAA PLATINUM,
" kata seorang penggemar.

Komentar soal BTS yang tak masuk nominasi Grammy juga datang dari Halsey. Penyanyi wanita itu menjadi rekan kolaborasi BTS dalam lagu Boy With Luv.

"Hapus dan cuekin aja semua yang negatif. BTS layak dapat banyak nominasi. Aku sih, enggak kaget kalau mereka enggak diakui. Amerika sejauh ini di belakang semua pergerakan. Waktunya akan segera tiba," katanya, memberi dukungan pada BTS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya