Sukses Konser 2 Hari, DAY6 Titip Pesan untuk Fans: Gak Boleh Sakit Ya

Konser Day6 di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Christya Dika

VIVA – DAY6 sukses menggelar konser bertajuk DAY6 World Tour 'GRAVITY' in Jakarta selama dua hari berturut-turut pada 30 November dan 1 Desember 2019 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Diboyong promotor Mecimapro, band asal Korea Selatan itu membuka konser tepat pukul pukul 19.00.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Kelima member, Sungjin, Jae, Young K, Wonpil, dan Dowoon muncul di balik layar megah dengan busana kasual berupa kemeja yang dipadukan celana jeans. Band yang memulai kariernya sejak 2015 lalu ini mengawali pertunjukkan dengan lima hits andalan mereka yang dibawakan berturut-turut, mulai dari Best Part, Sing Me, Wish, Somehow dan Time of Our Life.

Disela-sela pertunjukkan, member-member DAY6 juga sempat memamerkan kemampuan mereka memainkan alat musik masing-masing. Diawali dengan Dowoon, sang drummer yang menunjukkan kelihaiannya menggebuk drum.

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Kemudian dilanjutkan dengan alunan bass dari Young K, lalu Sungjin yang menunjukkan kemampuan bermain gitarnya. Tak ketinggalan, Wonpil juga memamerkan kemampuan dengan keyboardnya, dan terakhir, Jae yang juga sukses memukau penggemar dengan kemampuannya bermain gitar.

Jelang akhir konser, band dibawah asuhan JYP Entertainment ini sempat dibuat terenyuh dengan video yang dibuat My Day, sebutan penggemar DAY6. Bermula dari niat berfoto bersama, kelima member DAY6 sudah berada di tengah panggung dan membelakangi penonton seraya menghadap ke layar.

Tampil di Coachella 2024, Vokal LE SSERAFIM Kena Kritik Pedas Netizen

Namun tiba-tiba, layar di depan mereka memutar video berisi kompilasi foto dan video DAY6 mulai debut hingga memenangkan penghargaan. Mereka pun mengucapkan terima kasih pada para member DAY6 yang telah membuat mereka terus tersenyum.

Member DAY6 pun tak berhenti mengucapkan terima kasih atas persembahan tersebut. Mereka pun berpesan pada My Day untuk tetap menjaga kesehatan hingga tiba waktunya mereka akan bertemu lagi.

"Senang sekali rasanya kita bisa nyanyi bersama, loncat bersama dan terima kasih telah meluangkan waktu berharga kalian untuk bertemu kami. Dan saya berharap sampai kita jumpa lagi sampai kita kesini lagi kalian sehat-sehat ya. Enggak boleh sakit ya, kalau sakit enggak bisa dateng ke konser kita selanjutnya. Tunggu sebentar lagi ya kami bakal datang dengan lagu yang lebih baik dan panggung yang juga lebih baik. My Day mantap," kata Wonpil yang disambut riuh teriakan penonton.

Suasana venue sempat rusuh dengan teriakan histeris penggemar saat mellihat member DAY6 satu persatu kecuali sang leader, Sungjin turun panggung untuk menyapa penonton lebih dekat. Dimulai dari member tertua, Jae, lalu diikuti Wonpil, Young K serta member termuda, Dowoon. Petugas keamanan pun terlihat kewalahan saat mereka mulai berlari hingga menerobos pagar pembatas.

Meski demikian, konser tetap berjalan tertib tanpa ada yang terluka dan para penonton puas dengan pertunjukkan. Bahkan para penggemar merasa pertunjukkan DAY6 kurang dan akhirnya meminta penampilan lainnya dengan meneriakkan kata 'encore'. DAY6 pun dengan baik hatinya menuruti permintaan penggemar.

Kelima member lalu terlihat berbincang untuk menentukan lagu yang akan mereka bawakan. Hingga akhirnya mereka memberi tambahan lagu yakni My Day, lagu yang ditujukan untuk penggemar mereka. Konser pun berakhir tepat pukul 21.30 WIB.

Laporan: Christya Dika

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya