Fantastic Baby, Lagu Karaoke Paling Populer di Jepang

BIGBANG.
Sumber :
  • instagram Bigbang

VIVA – Baru-baru ini, Daiichikosho, sebuah perusahaan karaoke Jepang meluncurkan daftar 10 lagu K-Pop yang paling banyak dinyanyikan saat karaoke di Jepang pada tahun 2019. Dari data tersebut diketahui bahwa boyband naungan YG Entertaiment, BIGBANG berada di posisi teratas.

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Menurut survei, BIGBANG diketahui berhasil mengambil lima tempat dalam daftar tersebut. Dan lagu Fantastic Baby berada di posisi puncak. Selain itu ada juga lagu Haru Haru dan Bang Bang Bang.

Tidak sampai di situ, dua lagu dari personel BIGBANG, G-Dragon dengan judul Crooked dan Taeyang dengan judul Eyes, Nose, Lips juga masuk dalam lima daftar teratas.

Yunho dan Changmin TVXQ Minta Maaf kepada Penggemar Indonesia, Apa Alasannya?

Seperti dilansir dari laman Allkpop, Selasa, 3 Desember 2019, Daiichikosho menyusun daftar itu berdasarkan data dari layanan streaming internet karaoke DAM dari 1 Januari hingga 16 November 2019.

Penghitungan lengkap berdasarkan data hingga 31 Desember akan disusun dan dirilis kemudian. Selain BIGBANG, ada juga grup dan penyanyi K-Pop dalam 10 daftar tersebut.

Rayakan 20 Tahun Debut, TVXQ Senang Bisa Menikmati Waktu Bersama dengan Cassiopeia Indonesia

Sebut saja Twice yang berada di posisi tiga dengan lagu TT versi Jepang serta BoA di posisi lima dan I Need You versi Jepang dari Bangtan Boys (BTS) di posisi 10.

Untuk diketahui, lagu Fantastic Baby merupakan single ketiga BIGBANG dari mini album ke-5 mereka berjudul Alive yang diluncurkan pada tahun 2012.

Fantastic Baby diakui sebagai salah satu hits K-Pop terbesar sepanjang masa, dan dipuji sebagai sorotan dari bagian K-pop dalam menyebarkan gelombang Hallyu ke seluruh dunia. Lagu ini sendiri merupakan lagu dance dengan melodi yang kuat, sehingga membuat yang mendengarnya dengan mudah turut menggoyangkan kepala.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya