TXT hingga ITZY, Ini 5 Rokie Idol yang Bakal Pamer Debut di MAMA 2019

TXT
Sumber :
  • BigHit Entertainment

VIVA – Penyelenggaraan penghargaan ajang musik Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2019 digelar hari ini, Rabu 4 Desember 2019. MAMA 2019 yang diselenggarakan oleh CJE & M, ini dihelat sore pukul 4 waktu setempat di Nagoya Dome, Jepang.  Ini adalah pertama kalinya acara penghargaan yang akan diadakan di Dome yang memiliki kapasitas tampung 30.000 orang.

TVXQ Otw ke Indonesia Hari ini! Siap Berikan Penampilan Spesial ke Cassiopeia di 20 April Mendatang

MAMA 2019 hari ini akan dimulai sejak pukul 16.00 waktu setempat untuk prosesi red carpet. Kemudian dilanjutkan dengan acara penghargaan pada pukul 18.00 waktu setempat. 

Penyelenggaraan MAMA tahun 2019 ini akan menampilkan sederet artis kenamaan mulai dari J.Y.Park, BTS, TWICE, GOT7, MONSTA X, SEVENTEEN, MAMAMOO, hingga CHUNG HA. Yang juga menarik pada penyelenggaraan MAMA tahun ini adalah adanya penampilan dari musisi pendatang baru seperti WayV, ONEUS, ATEEZ, TXT, dan ITZY, mereka akan tampil di panggung MAMA untuk pertama kalinya.  

Tinggal 3 Hari Lagi! Intip Peraturan dan Ketentuan Acara Untuk Konser TVXQ di Indonesia

Tampil di MAMA setelah empat tahun, J.Y. Park akan memiliki nomor kolaborasi dengan MAMAMOO. Selain itu, Dua Lipa juga akan memperkuat panggung musiknya di MAMA 2019.

WAYV

Barang-barang yang Tidak Boleh Dibawa oleh Penggemar pada Area Konser TVXQ di Indonesia

WayV adalah sub-unit Cina dari boyband, NCT di bawah naungan SM Entertaiment.  Grup ini terdiri dari tujuh anggota yaitu, Kun, Ten, Winwin, Lucas, Xiaojun, Hendery, dan Yangyang.  Mereka memulai debutnya awal tahun ini pada bulan Januari dengan album pertama mereka berjudul The Vision.

Pada Mei 2019, mereka merilis EP Take Off pertama mereka dan pada Oktober 2019, mereka kembali dengan EP Take Over the Moon kedua mereka dengan judul lagu "Moonwalk".  Mereka adalah satu-satunya grup China yang memulai debut album di posisi teratas di iTunes Worldwide Album Chart dua kali.

ONEUS

ONEUS adalah boy band Korea Selatan di bawah naungan RBW Entertainment.  Grup ini terdiri dari enam anggota yaitu, Ravn, Seoho, Leedo, Keonhee, Hwanwoong dan Xion.

Mereka memulai debutnya awal tahun ini pada bulan Januari dengan EP mereka, Light Us.  Pada bulan Mei, mereka kembali dengan EP kedua mereka Raise Us dengan single utama "Twilight" dan kemudian pada bulan September mereka merilis EP ketiga with Us dengan judul lagu "Lit". 

ATEEZ

ATEEZ adalah grup rookie di bawah naungan KQ Entertainment yang beranggotakan delapan orang yaitu, Hongjoong, Seonghwa, Yunho, Yeosang, San, Mingi, Wooyoung dan Jongho.

Mereka memulai debutnya pada Oktober 2018 dengan EP Treasure EP.1: All to Zero yang mencakup MV untuk trek, "Pirate King" dan "Treasure".  Pada Januari 2019, mereka kembali dengan EP Treasure EP.2 kedua mereka: Zero to One dengan lagu andalam "Say My Name".  

Pada Juni 2019, mereka merilis EP ketiga mereka berjudul Treasure EP.3: One to All bersama dengan MV untuk "Wave" dan "Illusion". Dalam ajang MAMA 2019 ini ATEEZ dinominasikan untuk Artis Terbaik Tahun Ini, Worldwide Fans’ Choice, dan Best New Male Artist.

TXT

TXT adalah grup beranggotakan lima orang yang dibentuk oleh BigHit Entertainment.  TXT sendiri berantogakan Soobin, Yeonjun, Beomgyu, Taehyun dan Huening Kai. TXT memulai debutnya pada bulan Maret 2019 dengan EP mereka The Dream Chapter: Star dan judul lagu "Crown".  TXT kemudian melakukan comeback pada bulan Oktober dengan album pertama mereka berjudul The Dream Chapter: Magic dan judul lagu "9 and Three Quarters (Run Away)".

Sejak debut mereka, TXT telah mendapatkan banyak cinta dan pengakuan di seluruh dunia. MV dari single debut mereka "Crown" memegang rekor video musik debut K-Pop yang paling banyak dilihat dalam waktu 24 jam untuk boy grup.  Grup ini juga memulai debutnya di berbagai tangga lagu termasuk Billboard 200. Dalam ajang MAMA 2019 ini, TXT dinominasikan untuk Artist of the Year, Worldwide Fans’ Choice, dan Best New Male Artist.

ITZY

ITZY adalah girl group pendatang baru di bawah naungan JYP Entertainment.  Grup ini memiliki lima anggota, Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna.

Mereka memulai debutnya tahun ini pada Februari 2019 dengan album tunggal mereka, It'z Different. Single debut mereka "Dalla Dalla" diterima dengan baik di antara para penonton.  MV ini telah ditonton sebanyak 17,1 juta kali di YouTube dalam waktu 24 jam setelah dirilis dan memecahkan rekor untuk video musik debut K-pop yang paling banyak dilihat dalam waktu 24 jam.

MV ini juga memegang rekor video musik debut K-pop tercepat untuk mencapai 100 juta tampilan. Pada Juli 2019, ITZY melakukan comeback dengan EP pertama mereka berjudul It'z Icy dan judul lagu "ICY".

Dalam ajang MAMA 2019 ini, ITZY dinominasikan untuk Artist of the Year, Worldwide Fans’ Choice, dan Best New Female Artist. 

Perhelatsn MAMA tahun ini akan dibawakan oleh aktor Park Bo Gum. Dengan Park Bo Gum menjadi pembawa acara MAMA ini menjadi tahun ketiga dirinya membawakan acara ini. 

Sebuah sumber dari agensi Park Bo Gum Blossom Entertainment menyatakan kepada Xportsnews bahwa Park Bo Gum akhirnya menyetujui untuk kembali menjadi pembawa acara MAMA tahun ini sebagai bagian dari pertukaran budaya. 

“Park Bo Gum telah memutuskan untuk menghadiri MAMA 2019 sebagai tuan rumah. Dia memutuskan untuk hadir untuk tujuan pertukaran budaya daripada [fokus pada] masalah politik," kata seorang sumber dari Blossom Entertainment. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya