Penggemar Vape Dimanjakan Alunan Musik 'Easy Listening'

Cukai Cairan Rokok Elektronik atau Liquid Vape.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Perusahaan yang bergerak di bidang produksi cairan rokok elektrik atau vape, PT Mong Kreasi Indonesia, melakukan gebrakan, yakni menggabungkan konsep vape sebagai gaya hidup dan musik.

Tekan Prevalensi Merokok, Produk Tembakau Alternatif Sodorkan Solusi?

Menurut CEO Mong Kreasi Indonesia, Denny Syarifa, vape merupakan alternatif rokok tembakau atau konvensional yang telah beranjak menjadi gaya hidup masyarakat di Indonesia sejak beberapa tahun lalu. Tidak hanya masyarakat di kota-kota besar di Indonesia, namun dunia.

Karena itu, ia mengaku ingin memberikan sesuatu yang baru bagi industri musik Tanah Air melalui kolaborasi gaya hidup dan musik. Strategi ini, klaim Denny, adalah strategi berbeda yang dilakukan oleh pelaku industri lain.

Vape May Help Adult Smokers to Stop, Study Says

Karena itu mereka menjadi sponsor utama konser musik bertajuk 'A Night with Sheila On 7' yang digelar di sebuah mal di bilangan Jakarta Selatan. Denny ingin para penggemar vape menikmati penampilan Sheila On 7. Para Sheilagank, penggemar setia Sheila On 7, terlihat asyik menikmati suguhan ciamik band asal Yogyakarta itu.

"Kami melihat Sheila On 7 memiliki penggemar tersendiri (Sheilagank) dengan lagu-lagunya yang easy listening. Konser ini mendapat respons positif dan diharapkan menjadi sebuah ajang untuk mengakrabkan antara band dan para penggemar yang hadir," kata dia di Jakarta, Sabtu, 7 Desember 2019.

Riset Universitas Bern: Vape Efektif Bantu Perokok Dewasa Beralih dari Kebiasaan Merokok

Denny memandang tujuan digelarnya konser tersebut untuk memanjakan penggemar Sheila On 7, khususnya para penikmat vape. Ia melihat bahwa kebiasaan nge-vape sudah menjadi gaya hidup dengan musik.

Bukan kali ini saja Mong Kreasi Indonesia menjadi sponsor konser musik. Sebelumnya, pada 19 Oktober lalu, mereka sukses menggelar acara Monk Invasion-Dozen Party di Livespace, SCBD, Jakarta Selatan, di mana bintang tamu yang hadir antara lain Iwa K, Yacko, dan Alffy Rev.

"Bahkan, sebelumnya pada pertengahan tahun ini, kami sudah mengadakan tur keliling di lima kota besar di Indonesia," paparnya. Lima kota besar ini adalah Medan, Bandung, Madiun, Makassar, dan Samarinda.

Denny menambahkan jika tur keliling ini diadakan dalam rangka peluncuran produk terbaru Monk yaitu Dozen. Liquid rasa donat yang terdiri dari tiga varian rasa yaitu Peanut Jam, Blueberry Cream, dan Strawberry Cream.

"Kelebihan liquid Monk adalah rasanya yang sangat enak dan otentik karena menggunakan bahan-bahan terbaik dan melalui proses penelitian yang tidak sembarangan," jelas Denny.

Sebagai informasi, Monk Kreasi Indonesia merupakan salah satu dari tiga perusahaan yang menerima Nomor Pokok Pengusaha Barang Kena Cukai (NPPBKC) pertama yang diberikan pemerintah kepada pengusaha pabrik Hasil Pengolahan Tembakau Lainnya (HPTL) seperti liquid vape atau cairan rokok elektrik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya