Kabar Duka, Vokalis Wanita Roxette Tutup Usia

Vokalis wanita Roxette, Marie Fredriksson.
Sumber :
  • Dokumentasi Big Daddy

VIVA – Kabar duka datang dari Swedia. Vokalis wanita band era 80-an, Roxette, yakni Marie Fredriksson meninggal dunia usai mengalami sakit.

Innalillahi, Harry Toos Gitaris Band Favourite's Group Meninggal Dunia

Dilansir dari Mirror, Selasa 10 Desember 2019, pada 2002 Marie didiagnosa menderita tumor otak. Sejak saat itu, ia terus mengikuti proses pengobatan.

Marie bersama Per Gessle membentuk Roxette pada 1986. Dalam waktu singkat, dua penyanyi tersebut sukses menembus papan atas musik internasional. Ada 19 lagu mereka yang kerap masuk dalam 40 daftar lagu terbaik.

Hal Ketchun Legenda Musik Country AS Meninggal Dunia

Beberapa lagu andalan mereka, yakni It must Have Been Love, Listen to Your Heart, Joyride, dan How Do You Do banyak diputar di radio di seluruh dunia.

Karir Marie di dunia musik terhenti, usai ia mengidap kanker. Seluruh kegiatan Roxette harus dihentikan, untuk memberikan kesempatan Marie untuk sembuh.

Mengenang Tony Lewis, Kiprah Bassis yang Kerap Eksis

Meski dokter mengatakan bahwa kesempatannya untuk sembuh hanya 20 persen, namun Maire pada 2011 kembali tampil di acara musik Kerajaan Swedia. Pada 2016, ia akhirnya menuruti nasihat dokter dan beristirahat total.

Marie meninggalkan dua anak yang berusia dewasa. Ia dimakamkan di pemakaman keluarga.

Gitaris band The Script, Mark Sheehan

Mengenang Sosok Mark Sheehan, Gitaris The Script Meninggal di Usia 46 Tahun

Band ini mengumumkan berita tersebut di media sosial pada hari Jumat, 14 April 2023, waktu setempat. Grup The Script mengumumkan kabar duka dan meminta privasi dari media

img_title
VIVA.co.id
15 April 2023