Ucapan Duka Anggun atas Meninggalnya Vokalis Roxette

Penyanyi Anggun Cipta Sasmi.
Sumber :
  • Instagram @anggun_cipta

VIVA – Anggun C Sasmi berterima kasih kepada grup musik Roxette. Anggun mengaku lagu-lagu dari Roxette mengisi masa remajanya. Hal itu ditulis Anggun melalui akun Instagramnya, @anggun_cipta.

Anggun Cetak Sejarah Usai Jadi Bintang Tamu di The Voice Kanada, Suaranya Menggelegar Seisi Ruangan

“Lagu-lagu Roxette adalah lagu yang mengiringi masa remaja saya. Terima kasih untuk inspirasi dan musiknya,” kata Anggun disertai tagar RIP Marie Frediksson dan Roxette.

Tulisan itu menyertai gambar yang seolah dari potongan artikel surat kabar The Daily Roxette. Di bagian judul tertulis dengan huruf besar berwarna merah, Roxette Look Sharp. Beberapa pengikut Anggun ikut menyampaikan dukanya.

Kabar Terbaru Anggun, Ikut Terlibat dalam Broadway Legendaris 

“Yah sedih gue. Pertama beli kaset mereka di Gunung Agung Kwitang gara-gara Milk And Toast And Honey,” tulis Agan Harahap.

Vokalis wanita band era 80-an, Roxette, yakni Marie Fredriksson meninggal dunia usai mengalami sakit.

Anggun Tampil Memukau di Champs Elysees Paris Pada Malam Tahun Baru

Dilansir dari Mirror, Selasa, 10 Desember 2019, pada 2002 Marie didiagnosa menderita tumor otak. Sejak saat itu, ia terus mengikuti proses pengobatan.

Marie bersama Per Gessle membentuk Roxette pada 1986. Dalam waktu singkat, dua penyanyi tersebut sukses menembus papan atas musik internasional. Ada 19 lagu mereka yang kerap masuk dalam 40 daftar lagu terbaik.

Beberapa lagu andalan mereka, yakni It Must Have Been Love, Listen to Your Heart, Joyride, dan How Do You Do banyak diputar di radio di seluruh dunia.

Karier Marie di dunia musik terhenti, usai ia mengidap kanker. Seluruh kegiatan Roxette harus dihentikan, untuk memberikan kesempatan Marie untuk sembuh.

Meski dokter mengatakan bahwa kesempatannya untuk sembuh hanya 20 persen, namun Marie pada 2011 kembali tampil di acara musik Kerajaan Swedia. Pada 2016, ia akhirnya menuruti nasihat dokter dan beristirahat total.

Marie meninggalkan dua anak yang berusia dewasa. Ia dimakamkan di pemakaman keluarga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya