Sempat Didemo, DWP 2019 Tetap Ramai Penonton

DWP 2019.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Acara Djakarta Warehouse Project atau DWP 2019 kembali digelar untuk yang kesebelas kalinya. Tahun 2018 lalu, DWP sempat digelar dengan meriah di Bali, namun di tahun 2019 ini kembali digelar di JIExpo Kemayoran.

5 Fakta Sosok DJ WW, Punya Cita-cita Jadi Pembalap hingga Langganan Tampil di DWP

Sebelum penyelenggaraannya, DWP 2019 ternyata kembali mendapat penolakan dari organisasi masyarakat Gerakan Pribumi Indonesia atau Geprindo. Anggota Geprindo berdemo dengan mendatangi Gedung Balai Kota pada Rabu siang, 11 Desember 2019.

Dalam orasinya, mereka mendesak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk membatalkan penyelenggaraan pesta musik EDM tahunan tersebut. Mereka menganggap bahwa DWP adalah ajang untuk maksiat.

DWP 2022 Digelar Offline, Bakal Bangkitkan Perasaan Nostalgia

Namun meski sempat mendapat penolakan dan didemo, acara yang digelar hari ini, Jumat, 13 Desember 2019 itu masih tetap dipadati oleh pengunjung yang mayoritas adalah kaum milenial.

Baca Juga: Diizinkan Digelar di Jakarta, DWP Dianggap Datangkan Profit Buat DKI

Dihadiri Puluhan Ribu, Bagaimana Pengamanan DWP yang Digelar Pekan Ini

Meski acara baru akan dimulai sekitar pukul 19.00 WIB, dari pantauan VIVA di tempat acara, tampak antrean para pengunjung sudah mengular di pintu masuk sejak pukul 16.00 WIB.

Untuk DWP hari pertama sendiri akan menampilkan Martin Garrix, Zedd, Blasterjaxx, Coone, Jeffrey Sutorius also known as Dash Berlin, Markus Schulz, Yellow Claw, 22 Bullets , Devarra, dan Special Stage: Barong Family.

Sementara untuk hari kedua yakni Sabtu, 14 Desember 2019 sederet musisi yang akan tampil adalah Disclosure, Skrillex, Bassjackers, Oliver Heldens, R3HAB, Marc Maya,Meduza,Softest Hard, w.W, dan Special Stage: Elrow.

Sementara untuk hari terakhir, Minggu, 15 Desember menampilkan Calvin Harris, Chromeo (DJ set), Jonas Blue, Martin Solveig, Salvatore Ganacci, Generik, dan Yung Bae.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya