Keluar dari Zona Nyaman, Abdul ‘Idol’ Rilis Single Tell Me Something

Ahmad Abdul
Sumber :
  • VIVA/Zahrotustianah

VIVA – Ahmad Abdul atau yang dikenal dengan nama Abdul ‘Idol’ kembali mengejutkan industri musik Tanah Air dengan mengeluarkan single berjudul Tell Me Something. Lagu tersebut dirilis di bawah naungan Universal Musik Indonesia.
 
Dikatakan mengejutkan, karena penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018 itu menampilkan sisi lain dari dirinya yang berbeda dari apa yang telah ia suguhkan selama ini dengan karya-karyanya.
 
Berdasarkan keterangan yang diterima VIVA, Ahmad Abdul memberi kejutan dengan masuk ke ranah musik pop RnB. Hal tersebut membuat Abdul keluar dari zona nyaman bermusiknya yang selama ini kerap identik dengan gitar. Berbagai teknik olah vokal ala penyanyi RnB dunia pun ia terapkan di lagu Tell Me Something ini.
 
Sebelum berbicara jauh tentang warna musik yang ia sajikan di lagu Tell Me Something, lagu tersebut pun masih tetap mengangkat tema percintaan yang mungkin menjadi tema menarik, tidak membosankan, dan mudah untuk diolah menjadi pesan dalam lirik lagu.
 
Lagu ini menggunakan Bahasa Inggris sebagai liriknya sehingga membuat nuansa RnB semakin terasa, baik dari lirik dan aransemen suara. Seperti biasa, lagu dari Ahmad Abdul ini tidak memilih diksi yang sulit, sederhana namun enak untuk didengar.
 
Cerita dari single Tell Me Something sendiri masih berkutat tentang hubungan cinta dari seseorang yang merasa bingung terhadap pasangannya, yang seolah mempermainkan hatinya dengan menggantungkan perasaan, padahal di satu sisi ia telah memberikan yang terbaik untuk hubungannya tersebut. 
 
Efek suara delay sangat kental digunakan dalam lagu Tell Me Something Ini. Belum lagi penambahan sound effects lainnya yang disinkronisasi dengan suara instrumen piano, serta suara vokal Ahmad Abdul yang mumpuni.
 
Melalui single ini, Ahmad Abdul seolah membuktikan bahwa dirinya bukan hanya seorang penyanyi biasa yang hanya bisa dalam suatu genre musik tertentu saja.

Ahmad Abdul dan 250 Mahasiswa Hijaukan Komplek Candi Gedongsongo
Foto: Istimewa

Up To The Sky, Lagu Tentang Perjuangan Hidup Seorang Abdul Idol

Abdul Idol kembali merilis single dalam bahasa Inggris.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2020