Sambutan Bos BTS soal Kejadian Buruk di Industri K-Pop Jadi Sorotan

BTS.
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA – Ajang penghargaan Golden Disc Awards ke-34 tahun 2020 hari pertama baru saja selesai digelar Sabtu malam, 4 Januari 2019. Acara yang digelar di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan ini dipandu oleh Lee Da Hee dan Sung Si Kyung.

Emma Stone Dedikasikan Penghargaan dari Golden Globe Awards untuk Suaminya

Ajang penghargaan Golden Disc Awards ini digelar untuk mengapresiasi musikus di industri musik Korea Selatan yang telah merilis album atau lagu dari bulan Oktober 2018 sampai bulan Oktober 2019. Untuk penyelenggaraan hari pertama, GDA mengumumkan para pemenang untuk kategori album atau lagu yang dirilis secara digital. 

Pada penyelenggaraan Golden Disc Award, CEO Big Hit Entertainment Bang Si Hyuk berhasil memenangkan penghargaan produser untuk kategori Digital Music Awards. Penghargaan ini merupakan penghargaan kedua dari pimpinan agensi yang menaungi BTS ini, setelah sebelumnya pria yang dijuluki Papa Bear oleh penggemar BTS ini berhasil memenangkan penghargaan pertamanya di tahun 2017. 

Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda Kompak Nonton GDA 2024, Suka K-Pop?

Bang Si Hyuk memainkan peran penting tahun lalu dalam membantu BTS menjadi pemimpin di pasar musik global serta keberhasilan debut grup pendatang baru mereka, TXT.

Setelah menerima penghargaan, Bang memberikan sebuah sambutan. Dalam sambutan itu, dirinya menjelaskan bahwa tahun ini menandai peringatan 15 tahun Big Hit Entertainment. Dirinya juga mengungkapkan sangat bahagia menerima penghargaan yang begitu berarti.

Siapakah Pi Cheolin? Rapper yang Debut Bareng SEVENTEEN BSS di Golden Disc Awards 2024

Dalam sambutannya, pria berkacamata ini juga menyoroti beberapa hal yang terjadi di industri musik Korea sepanjang 2019 lalu.  

"Melihat ke belakang, ada banyak hal yang terjadi pada 2019. Khususnya, musik dan konten Korea yang baik, diakui di panggung dunia dan tangga lagu, serta dicintai oleh banyak orang, menjadikan tahun ini benar-benar istimewa," kata CEO Bang seperti dikutip dari laman Koreaboo

Di sisi lain, ia juga menyoroti beberapa berita buruk sepanjang tahun 2019. Tahun ini, menurutnya, banyak mengajarkan Bang Si Hyuk rasa tanggung jawab sebagai produser untuk menciptakan lingkungan musik yang lebih baik bagi para seniman. 

"Saya akan menerima penghargaan ini sebagai pesan untuk saya juga agar bekerja lebih keras untuk membuat lingkungan yang lebih baik bagi mereka yang suka musik," katanya. 

Bang Si Hyuk juga berharap bukan hanya dia saja, tetapi orang lain dalam dunia industri musik baik penggemar, media, hingga pers bisa berbagi tanggung jawab ini. 

“Saya berharap bahwa industri, penggemar yang menyukai musik, media, dan pers semua akan bekerja sama untuk menciptakan lingkungan di mana artis dapat menjalani kehidupan yang bahagia sebagai manusia. Manusia adalah manusia dan mereka harus dihormati untuk siapa mereka.  Saya berharap akan ada lebih banyak hal baik yang terjadi tahun ini," jelas dia. 

Bang Si Hyuk juga naik ke panggung sekali lagi atas nama BTS yang memenangkan daesang untuk Digital Music Award dalam ajang Golden Disc Award hari pertama.  

“Selamat kepada BTS, pemenang penghargaan yang berarti ini. Sudah tujuh tahun sejak BTS debut. Saya tahu bahwa mereka akan terus melakukan hal-hal besar di masa depan dan saya berharap mereka akan terus menikmati dan mencintai musik bahkan setelah 13 tahun. Saya berharap BTS akan selalu dapat membuat musik dengan bahagia," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya