Ikut Konser Ivo Nilakhresna, Iwan Fals: Dia Legend di Atas Legend

Ivo Nilakhresna
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA – Terkenal dengan lagu-lagu kroncong yang dilantunkan, perjalanan penyanyi senior Ivo Nilakhresna tak terasa sudah berkisar 66 tahun. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 100 album dan 200 lagu sudah dia ciptakan.

Desta Salting Saat Ditanya Soal Rujuk, Natasha Rizky Beri Respons Begini

Untuk memeringati perjalanan panjang kariernya, konser tribute bertajuk Kisah Tjinta oleh Limaduabelas Musik yang bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Maritim Indonesia (YPMI), siap diselenggarakan. Konsernya akan digelar pada 31 Januari 2020 di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, dimeriahkan oleh penyanyi papan atas lainnya.

Sebut saja Iwan Fals, Yuni Shara, Rossa, Andien, Afgan, Elfa Singers, akan diiringi oleh Twilite Orchestra yang dikepalai oleh Addie MS. Tak hanya sekadar konser, hasil penjualan tiket pun didonasikan untuk kegiatan sosial seperti banjir dan Papua.

Kritikan dalam Lagunya Tak Sepedas Dulu, Iwan Fals: Sekarang Giginya Sudah Habis

"Saya harap acara ini dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat. Bahwa saling menyayangi dan berbagi kepada sesama adalah sebuah bagian yang sangat dari pembentukan karakter, baik pribadi maupun masyarakat dan terciptanya Indonesia yang adil dan makmur," katanya di kawasan Cipete Utara, Jakarta Selatan, Selasa, 14 Januari 2020.

Ternyata dia juga pernah bermimpi bahwa kisahnya ingin difilmkan. Dia sempat bertanya kepada salah seorang teman pada tahun lalu, berapa bujet yang dibutuhkan jika perjalanan hidupnya diangkat menjadi sebuah film.

Saat Iwan Fals Mengenang Glenn Fredly Lewat Konser Tanda Mata

Sementara itu, Iwan Fals akan melantunkan dua buah lagu untuk menghibur Ivo dan juga penonton lainnya. Baginya Ivo adalah legenda di atas legenda.

"Alhamdulillah berkah buat saya karena sejarah kan penting ya. Tanpa sejarah enggak ada hari ini. Ibu Ivo kan super legend, hehehe. Legend di atas legend. Ya banyak lagunya dia, banyak pesan yang harus disampaikan bahwa bukan cuma sekedar musik tadi kan sempat nyinggung soal hidup ini sebentar, ya harus memberikan manfaat," tutur Iwan.

Iwan pun bangga bahwa konser ini bertujuan untuk kegiatan sosial. Dia juga mengaku sudah mulai latihan.

"Hmm sebagian udah berjalan. Untuk saya sendiri sih udah. Tinggal nanti sama Addie belum (latihan). Tadi barusan ditanya sama Addie untuk lagu satunya lagi apa, belum tahu," kata Iwan Fals lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya