Lama Tak Muncul, Black Champagne: Fans Enggak Mungkin Lupa Sama Kita

VIVA/Wahyu Firmansyah
Sumber :
  • reporter

VIVA – Black Champagne, grup DJ yang digawangi oleh Mita dan Citra, akan menampilkan genre musik baru pada single ketiga mereka yang bertajuk Kekasih Selamanya. Black Champagne yang sebelumnya bermain pada genre tropical pop kini mulai mencoba genre Pop Elektronik.

10 Tahun Eksis, The Virgin Bersyukur Masih Banyak Penggemar Setia

Single ketiga ini juga sebagai salah satu bentuk pencarian jati diri Black Champagne, memang sejak terbentuk pada tahun 2017 diakui Mita grup DJnya ini masih mencoba-coba warna musik yang cocok untuk Black Champagne.

"Kali ini single-nya agak berbeda dari single sebelumnya. Kalau kemarin agak tropikal pop, di lagu baru ini lebih pop elektronik, jadi kita menggabungkan sedikit instrumen DJ dengan band, jadi aku tetap ada gitar terus ada midi drum juga. Kalau kemarin musik DJ banget kali ini kita coba genre baru lebih pop elektronik," ucap Mita kepada VIVA di kantor Nagaswara, beberapa waktu lalu.

Pekerjaan Batal karena COVID-19, Mitha The Virgin Kuras Tabungan

"Karena sekarang banyak DJ luar yang lagi agak nge-pop kaya Alan Walker jadi kita mau coba warna baru, sekalian mencari jati diri," sambungnya.

Meski belum menemukan jati diri, namun konsep Black Champagne sudah sangatlah matang, bahkan Mita dan Citra sudah memiliki ciri khas tersendiri saat menjadi bintang tamu dalam sebuah acara.

Citra Black Champagne Sempat Diserang, Dianggap Pemecah The Virgin

"Belum ya kaya masih cari jati diri, tapi kalau konsep udah terbentuk duo DJ, karena Mita di sini basic-nya gitaris Citra emang DJ, kalau off-air kita lebih remix lagu The Virgin, Dewa 19, terus Iwan Fals juga jadi kita bawain terus aku masukin gitarnya juga jadi kalau konser pertamanya nyanyi 10 lagu baru sisanya nge-DJ," katanya.

Di lagu Kekasih Selamanya ini, Black Champagne mencoba menceritakan bagaimana seseorang yang mencari cinta sejati dan kekasih yang bisa hidup bersama selama-lamanya.

"Inspirasi aku ya lebih ke kehidupan sehari-hari lah ya, karena semua orang pasti mendambakan kekasih untuk selama-lamanya," kata Mita.

Tidak hanya dari segi musik, penggarapan video klip juga dibuat berbeda, Citra sendirilah yang membuat konsep untuk video klip terbarunya ini, ia lebih ingin menonjolkan tempat-tempat indah seperti pegunungan dan pantai.

"Iya, karena yang udah-udah kita lebih full colour di single terbaru kita ini pengin lebih natural aja, ngambilnya di hutan, pantai, tebing-tebing," ucap Citra.

Meski jarang terdengar, Black Champagne tetap berkarya, bahkan kini Mita dan Citra tengah disibukkan dengan kegiatan lain, yaitu menjadi pembawa acara dalam salah satu program televisi.

Black Champagne juga tidak takut fans mereka akan lupa sebab, meski jarang terdengar namun Mita dan Citra masih tetap memberikan karya-karya terbaru mereka.

"Sebenernya Alhamdulillah off-air jalan banget ya, kita jalan di club, ngisi acara CFD, black Champagne juga lagi kulineran juga, kita syuting kuliner jadi kita berdua host-nya jadi konsepnya emang jadi host ada musik jadi masih nyambung. Fans pasti dukunglah ada karya jadi mereka enggak mungkin lupa sama kita," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya