Glenn Fredly Sihir Muda-mudi Milenial Surabaya dengan Lagu 90-an

Glenn Fredly.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Penyanyi Glenn Fredly membuat penonton terpukau dengan penampilannya. Tidak hanya generasi sezamannya, bahkan muda-mudi generasi milenial seakan tersihir ketika mantan suami Dewi Sandra itu melantunkan sejumlah lagu miliknya yang ngehits di era 1990-an.

Glenn Fredly dan Erick Tohir Raih Eventori Award 2022

Hal itu terlihat ketika Glenn beraksi dalam konser 'Romansa Masa Depan' di Grand City Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu malam, 18 Januari 2020. Tidak hanya generasi seusia Glenn, penonton dari kalangan milenial juga memadati arena konser yang dihadiri sekira 2.500 orang itu. 

Konser tersebut merupakan show perdana Glenn dalam rangkaian tur 25 tahun berkarya. Sebanyak 23 lagu dinyanyikan penyanyi pop dan R&B dengan karakter suara bening melengking itu. 

Erick Thohir dan Glenn Fredly Dapat Penghargaan Eventori Award

"Surabaya mana semangatnya," sapa Glenn disambut gemuruh sorak dan tepuk tangan penonton. 

Setiap lagu yang dilantunkan Glenn diikuti penonton yang spontan ikut bernyanyi secara serentak. Termasuk lagu berbahasa Inggris berjudul You're My Everything. 

Glenn Fredly Raih Lifetime Achievement IMA 2021, Mutia Ayu Nangis

Pelantun lagu Januari itu juga menyanyikan lagu yang dipopulerkan Slank berjudul Gara-gara Kamu. Tentu saja setelah diaransemen ulang sesuai karakter dan genre musik yang digelutinya. 

Sebelum Glenn, konser dibuka oleh penampilan penyanyi cantik jebolan Indonesian Idol, Keisya Levronka. Gadis kelahiran Malang itu memulai penampilannya dengan lagu milik Dewa 19, Risalah Hati, dilanjutkan dengan Could It Be milik Raisa. Total enam lagu dilantunkan Keisya. 

"Senang banget bisa menjadi opening act-nya Om Glenn Fredly," ujarnya.

Setelah Keisya, ada bonus penampilan dari Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak. Beberapa lagu dilantunkan suami dari mantan aktris Arumi Bachsin itu, kendati tak utuh. Emil menceritakan kesan beberapa lagu Glenn yang disukai kemudian dinyanyikan beberapa lirik.

Di antaranya yang dinyanyikan Emil ialah lagu Glenn berjudul Terpesona dan Karena Cinta. Bagi Emil, Glenn termasuk salah satu penyanyi idola. 

"Semua kita ada di sini karena cinta," ucap Emil kemudian menyanyikan beberapa lirik lagu Karena Cinta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya