Lesti Bersanding dengan Soimah dan Inul Daratista Jadi Juri LIDA 2020

VIVA/Wahyu Firmansyah
Sumber :
  • reporter

VIVA – Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 akan kembali digelar. Terpilih 70 Duta yang mewakili 34 provinsi di Indonesia yang akan bersaing di ajang ini. Ada yang berbeda dari LIDA sebelumnya, kini ada dua tim juri yakni Tim Merah dan Tim Putih.

Ungkap Kisah Masa Lalu, Inul Daratista Nyaris Pingsan Dimarahi Rhoma Irama

Tim Merah beranggotakan penyanyi dangdut yang telah lama berkecimpung di industri musik Tanah Air yaitu Soimah, Rita Sugiarto, Nassar, Inul Daratista, Dewi Perssik, Zaskia Gotik, dan Nita Thalia. Sedangkan Tim Putih beranggotakan penyanyi dangdut millenial yaitu Lesti DA, Fildan DA, Reza DA, dan Weni DA. Keempat penyanyi muda itu dipilih karena dirasa mampu untuk memberikan penilaian kepada para peserta LIDA 2020.

"LIDA 2020 akan menjadi jalan bagi para duta provinsi bermetaformosis from zero to hero, tidak hanya bagi dirinya sendiri tetapi juga bagi keluarganya lewat bakat yang mereka miliki," ucap Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM, di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis, 23 Januari 2020.

Gaya Santuy Jenderal Maruli Setiba di Kantor: Langsung Joget, Gemblok Tas Bak Anak Sekolah

Lesti sendiri berharap bisa menjadi juri yang baik dan bertanggung jawab. Ia juga akan memberikan beberapa masukan atas pengalamannya selama ini mengikuti kompetisi menyanyi.

"Diberikan kesempatan untuk duduk di kursi juri di mana ini tanggung jawab yang sangat besar, semoga amanah, semoga nanti kita bisa sharing sama temen-temen yang lagi berjuang nanti, pokoknya doain yang terbaik semoga kita bisa memberikan yang terbaik aja," ucap Lesti.

Bersama Mone Band, Mario G Klau Hadirkan Pemain Lama

Sementara, Wildan berharap bisa bekerja sama untuk membuat para peserta menjadi penyanyi dangdut yang berbakat dan menjadi bintang. Ia ingin para peserta mendapatkan kesempatan seperti dirinya yang kini mulai dikenal masyarakat luas.

"Ini adalah salah satu kesempatan dan terima kasih. Jadi saya sebagai juri Liga Dangdut 2020 tim putih. Di sini kita akan bekerja sama agar membuat peserta sebagai bintang. Karena bagaimanapun dulu kita kaya mereka juga, kita pernah berdiri di panggung itu, jadi kita harus membuat mereka jadi bintang, harus fokus sama mereka," kata Wildan.

Sementara itu, Rara DA akan menjadi salah satu pembawa acara bersama dengan Irfan Hakim, Ramzi, dan Gilang Dirga. Ia merasa bersyukur karena diberikan kesempatan yang lebih untuk dapat terus berkembang.

"Kalau Rara sih lebih ke bersyukur terima kasih buat Indosiar yang memberikan kami kesempatan untuk berpartisipasi dalam LIDA 2020 yang mana kita sendiri senang, bersyukur, punya tanggung jawab sendiri dilibatkan di acara besar seperti ini. Terima kasih pokoknya, senang banget," ucap Rara.

Dalam LIDA 2020 ini para peserta akan memperebutkan hadiah dengan total Rp1 miliar dan piala bergilir yang akan selalu ditambahkan ornamen-ornamen dari para pemenang. Kini telah ada ornamen dari Sulawesi Selatan dan Aceh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya