BTS jadi Artis K-Pop Pertama yang Tampil di Grammy Awards

BTS di MMA 2019
Sumber :
  • Streaming Youtube

VIVA – BTS dikonfirmasi akan tampil dalam ajang penghargaan bergengsi Grammy Awards. Hal ini berdasarkan pada pengumuman yang dibagikan oleh Recording Academy itu sendiri baru-baru ini.

So Sweet, Jin BTS Diberi Kejutan Manis oleh ARMY Jelang Ulang Tahun

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa hanya leader BTS, yakni Kim Namjoon alias RM yang hanya tampil dalam penghargaan bergengsi itu. Seorang sumber kala itu menyebut, RM BTS akan mengambil bagian dalam   “Old Town Road”.

Tentu saja kabar BTS akan tampil dalam penghargaan Grammy Award pekan ini menjadi kabar bahagia bagi para ARMY (sebutan penggemar BTS). Mengingat BTS akan menjadi sejarah sebagai grup K-pop pertama yang tampil di Grammy. Meski para penggemar juga berharap bahwa BTS bisa masuk dalam nominasi Grammy, namun hal ini termasuk sebuah kebanggaan lantaran tampilnya BTS dalam Grammy merupakan sebuah lompatan yang besar untuk industri musik Korea di Amerika.

Keseruan Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di Amerika

Dilansir dari laman Forbes, BTS akan tampil dengan Lil Nas X selama segmen yang disebut "Old Town Road All-Stars,". Nantinya akan ada Billy Ray Cyrus yang dinominasikan bersama Lil Nas X untuk beberapa piala dan yang secara resmi dikreditkan pada lagu bersejarah, serta Diplo dan Mason Ramsey yang akan bergabung dengan BTS dan Lil Nas X.

Diplo, Mason Ramsey  dan RM BTS akan mengerjakan ulang "Old Town Road All-Stars" saat masa jayanya, dan streaming  serta penjualan versi-versi baru dari lagu viral itu membantu membuatnya tetap kuat di Hot 100. Lagu ini membuat sejarah dengan membuat ulang rekor untuk minggu terbanyak yang dihabiskan di No. 1 pada daftar semua genre, dan itu hanya meninggalkan penghitungan untuk pertama kalinya frame ini.

Daftar Lengkap Pemenang Asia Artists Awards 2021, BTS Menang Daesang

Bukan hanya itu saja, kehadiran BTS dalam acara Grammy juga dipastikan akan membantu Grammy meningkatkan peringkat, yang telah merosot selama bertahun-tahun. Ini adalah masalah yang dihadapi oleh banyak ajang penghargaan selama dekade terakhir, dan menambahkan band yang paling populer dan paling dicintai di dunia pasti akan membuat banyak orang untuk menyalakan TV mereka yang mungkin tidak bisa datang.

Selain BTS, akan ada Billie Eilish, Lizzo, Ariana Grande, Jonas Brothers, Camila Cabello, dan masih banyak lagi yang akan mengisi acara Grammy. Grammy akan tayang langsung di CBS hari Minggu ini, 26 Januari jam 8 malam waktu setempat.

BTS menjadi duta kampanye UNICEF sejak tahun 2017. Sumber: Website resmi UNICEF

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Budaya fandom K-pop berdampak positif pada aktivisme sosial dan politik. Mereka juga memiliki pengaruh kuat pada perubahan sosial.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2023