Gen Halilintar Digugat Karena Cover Lagu 'Lagi Syantik' Sibad

Gen Halilintar
Sumber :
  • Instagram/genhalilintar

VIVA – Gen Halilintar digugat terkait pelanggaran hak cipta oleh label musik kenamaan Nagaswara. Gen Halilintar mengaransmen, mengubah lirik, dan mempublikasikan lagu Lagi Syantik di Youtube Channel mereka pada tahun 2018.

Geni Faruk Ungkap Cara Mendidik 11 Anaknya Berdasarkan Masing-Masing Usia

Cover lagu yang dipopulerkan oleh Siti Badriah itu diduga tanpa seizin pihak label Nagaswara yang menaunginya. Gen Halilintar telah tiga kali bertemu dengan pihak Nagaswara, namun tak membuahkan hasil.

"Informasi terakhir dari pihak Gen Halilintar mengirimkan orang jadi penengah tapi kita lagi nunggu keseriusannya," ujar Yos Mulyadi selaku kuasa hukum, hari Rabu, 29 Januari 2020.

Thariq dan Aaliyah Tak Kunjung Klarifikasi, Geni Faruk: Jodoh di Tangan Allah

Meskipun videonya sudah di-take down dari YouTube channel pada tahun 2019, namun pihak label menganggap tidak ada itikad baik dari keluarga hits berdarah Minangkabau itu. Kasus pun naik ke meja persidangan dan telah digelar sebanyak tiga kali di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

"Berdasarkan penjelasan tertulis yang dikirim ke kita, katanya cover lagu dan publikasi lagu itu karena permintaan subscribers," ucap Yos lagi.

Momen Aaliyah Massaid Asyik Ngobrol Bareng Keluarga Halilintar: Adem Banget

Sidang keempat masih beragendakan pembacaan gugatan hari Rabu, 29 Januari 2020 di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Kalau dirupiahkan, berapa miliar rupiah kerugian Nagaswara ?

"Ya sekitar segitulah. Kalau sekarang udah bicara nominal cuma berapanya saya enggak enak bilangnya karena gugatan kan belum dibacakan," tuturnya.

Gen Halilintar sampai saat ini disebut tak melakukan komunikasi kepada Nagaswara. 

"Pelanggarannya lebih ke menggunakan lagu Lagi Syantik tanpa izin, memproduksi video klip tanpa izin, dan dipublikasi dan ternyata ada perubahan lirik. Ada aransmen ada memproduksi juga," kata Yos.

Gen Halilintar sendiri saat ini sedang berlibur di Amerika. Lewat Instagramnya, hanya Atta yang sedang tak bersama keluarga Halilintar tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya