Cerita Rizal Armada, saat Lagunya Jadi Lagu Wajib Pernikahan Mantan

VIVA/Wahyu Firmansyah
Sumber :
  • reporter

VIVA – Lagu Harusnya Aku yang dipopulerkan oleh grup musik Armada ternyata menjadi salah satu lagu yang digunakan oleh para mantan saat ingin datang ke pernikahan mantan kekasihnya. Lagu itu juga sering menjadi backsound dari video-video mantan yang sakit hati.

Bakal Konser di Hong Kong, Armada Minta Dicarikan Makanan Halal

Sebagai sang vokalis Rizal mengaku sedih melihat hal itu, bahkan ia bingung kenapa orang-orang bisa menggunakan lagunya untuk hal yang dianggapnya cemen.

"Iyaa gua bingung tuh ngapain orang-orang ya sedih gua ngeliatnya," ucap Rizal di kantor VIVA di kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu, 12 Februari 2020.

15 Tahun Berkarya, Armada Bakal Gelar Konser di Hong Kong

Rizal menganggap datang ke pernikahan mantan itu merupakan hal yang tidak berfaedah, justru hal itu malah mempermalukan dirinya.

"Di satu sisi gua happy banget lagu kita beredar di mana-mana jadi viral itu maksudnya idaman semua musisi seperti itu lagunya bisa dinikmati banyak orang tapi agak mirisnya ya lagu itu dipakai untuk hal yang cemen sih menurut gua, datang ke kawinan mantan tuh enggak ada faedahnya mempermalukan diri sendiri," katanya.

Rilis Lagu Memori Sebagai Persembahan Terakhir, Armada Kenang 15 Tahun Berkarya

Memang lagu Harusnya Aku itu dibuat oleh Rizal saat dirinya sedang dalam keadaan yang sangat hancur tetapi di tengah kehancurannya itu ia memilih untuk tidak datang ke pernikahan mantan.

"Memang saat gua bikin lagu itu memang ceritanya memang sama seperti di lagu itu memang ditinggal nikah, ya semoga teman-teman di luar sana yang suka sama lagu ini mengambil hikmah apa yang gua dapat saat itu mungkin gua hancur banget tapi gua enggak datang ke pernikahan mantan," ucapnya.

Sementara personel Armada lain, Andit sang drummer menilai jika setiap orang akan berbeda dalam menganggapi rasa kesedihannya, tetapi Andit dan Rizal sepakat jika tidak perlu datang ke pernikahan mantan.

"Mungkin setia manusia berbeda-beda mengapresiasikan rasa kesedihannya. kalau aku enggak," ucap Andit.

"Kalau aku enggak, jadi kita mendukung tidak datang ke kawinan mantan," pungkas Rizal.

Kedatangan grup musik Armada ke kantor VIVA untuk mempromosikan lagu terbaru mereka yang berjudul Awas Jatuh Cinta, yang ditulis oleh sang gitaris Mai berdasarkan pengalaman pribadinya yang ditolak oleh sang istri hingga tiga kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya