Corona Makin Mewabah, Ada yang Ngotot Mau Gelar Konser Artis Taiwan

Jay Chou.
Sumber :
  • Instagram/jaychou

VIVA – Virus corona (COVID-19) yang bermula dari China dan menyebar ke berbagai negara membuat sejumlah konser di beberapa tempat terkait dibatalkan. Malaysia termasuk negara yang batal dikunjungi sejumlah artis mancanegara karena kekhawatiran terhadap virus ini.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Setelah Super Junior, ada juga penyanyi asal Taiwan, Jay Chou yang akhirnya membatalkan konsernya di Malaysia akhir Februari mendatang. Namun sebelum memutuskan menunda konser tersebut, pihak penyelenggara diprotes warganet karena tetap berniat melakukan konser. 

Penyelenggara konser Jay Chou mengunggah pengumuman terkait konser sang artis yang akan tetap digelar pada 29 Februari, lewat postingan di Facebook mereka. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Konser Jay Chou akan diselenggarakan sesuai rencana pada 29 Februari, Sabtu, di National Stadium Bukit Jalil," tulis G.H.Y Culture & Media SG pada 7 Februari 2020 lalu.

Postingan tersebut sudah dihapus karena mengundang reaksi keras dari warganet. Mereka meminta pihak penyelenggara menunda konser dengan alasan kesehatan dan keamanan, baik bagi Jay Chou maupun penggemarnya.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Tolonglah penyelenggara tanggung jawab dan tidak membahayakan fans yang sangat mengagumi Jay. Satu orang saja yang terinfeksi, seluruh konser akan jadi bencana. Tolong tunda konsernya dan utamakan keselamatan," kata salah satu warganet di komentar postingan tersebut.

“Tunda dong, jangan pentingkan uang saja.”

"Tolong ditunda, virusnya sudah menyebar. Pikirkan fans dan Jay idolaku," kata yang lain.

Usai mendapat reaksi penolakan dari warganet, pihak penyelenggara pun akhirnya merilis pernyataan resmi satu hari kemudian. Mereka menyebut akan memantau situasi dan perkembangannya.

Pada 10 Februari, konser Jay Chou akhirnya resmi ditunda hingga 22 Agustus 2020. Mereka yang sudah membeli tiket pun bisa melakukan pengembalian dana.

"Karena situasi yang mengkhawatirkan terkait virus corona, konser Jay Chou di Malaysia yang awalnya dijadwalkan pada 29 Februari 2020 ditunda hingga 22 Agustus 2020 di Bukit Jalil National Stadium," tulis penyelenggara konser Jay Chou tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya