Erwin Gutawa Bawa Chrisye 'Tampil' di BNI Java Jazz Festival 2020

VIVA/Wahyu Firmansyah
Sumber :
  • reporter

VIVA – Penyanyi legendaris Chrisye kembali dihidupkan dan tampil pada BNI Java Jazz Festival 2020, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat, 28 Februari 2020. Erwin Gutawa lah yang menjadi sosok di balik tampilnya almarhum Chrisye.

Cerita Oslo Ibrahim Tak Mau Kecewakan Penonton di BNI Java Jazz Festival 2023

Erwin mengumpulkan suara asli dari Chrisye saat konser dari tahun 1994 sampai 2003, Erwin dan timnya memperlihatkan bagaimana sosok Chrisye melalui potongan video saat ia tampil.

Mereka tampil di panggung BNI Hall pada pukul 20.30 WIB, penampilan Erwin dan suara Chrisye dibuka dengan medley lagu Semusim, Aku Cinta Dia, Monalisa, dan Anak Sekolah.

BNI Java Jazz Festival 2023 Dorong Bangkitnya Ekonomi Kreatif Indonesia

Lagu-lagu itu membuat penonton ikut bergoyang dan bernyanyi meski tempat disetting untuk duduk, suara Chrisye bisa membuat semua penonton sontak berdiri.

Erwin pun memperlihatkan kebolehannya dalam bermain alat musik Bass, ia maju kedepan dan suara Chrisye mulai menyanyikan lagu Kala Cinta Menggoda 

Dorong Geliat Ekonomi Kreatif, DPR Apresiasi Gelaran BNI Java Jazz Festival 2023

"Selamat malam saya Erwin Gutawa, ya acara ini dipersembahkan untuk mengenang tokoh dan legenda Indonesia Chrisye. Kami mengucapkan terima kasih kepada Java Jazz 2020 untuk menampilkan ini, kami berterima kasih pada kalian semua, mengenang penyanyi kebanggaan kita Chrisye," kata Erwin.

Erwin kembali menyampaikan jika ia sangatlah senang bisa kembali menampilkan karya-karya dari legenda musim Indonesia itu.

"Ada juga rasa sedih yang saya rasakan. Karena, beliau sudah meninggalkan kita sejak 2007. Tepat 3 minggu lalu, Yanti, istri Chrisye, wafat. Jadi, Chrisye, Yanti, kami yakin, kalian sudah bahagia, karena sudah bertemu kembali di alam sana. Doa terbaik untuk kalian berdua," ucapnya.

Gerald Situmorang pun naik ke atas panggung, untuk memainkan instrumen gitar berduet dengan suara Chrisye, ia membawakan lagu Sendiri dan Selamat Jalan Kekasih.

Erwin Gutawa kemudian memainkan lagu Kidung Abadi, dimana lagu ini diciptakan lima tahun setelah kepergian Chrisye. Lagu ini dibuat dari suara asli Chrisye yang dirangkai menjadi satu.

"Saya pingin bikin lagu untuk beliau tapi dia yang nyanyi akhirnya saya kumpulin teman-teman," katanya.

Penampilan Erwin dan suara Chrisye ditutup dengan lagu Cintaku dan Pergilah Kasih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya