Jadi Juara Indonesian Idol, Lyodra Sudah Banjir Prestasi Sejak Kecil

Lyodra Ginting juara Indonesia Idol X
Sumber :
  • Instagram/lyodraofficial

VIVA – Lyodra Ginting akhirnya berhasil menjadi juara di ajang pencarian bakat Indonesian Idol X. Wanita berusia 16 tahun tersebut sudah melalui proses panjang sebelum akhirnya duduk di peringkat satu Indonesian Idol X. Awalnya, Lyodra berhasil membawa Golden Ticket saat melalukan audisi Indonesian Idol.

Melitha Sidabutar Meninggal Dunia, Susul Sang Kembaran yang Meninggal di Tahun 2020

Keberhasilannya juga telah dipupuk sedari kecil. Ia pernah jadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia di Festival Sanremo, Italia. Saat itu, Lyodra masih berusia 13 tahun.

Prestasinya berlanjut, Lyodra pernah memenangkan AMI Awards untuk kategori Solo Perempuan Anak-anak Terbaik. Kini, ia juga telah memiliki banyak penggemar yang menyebut diri mereka mylyodra.

Sebelum Meninggal, Melitha Sidabutar Bilang: Hidup Aku Bukan Milik Aku Lagi!

Prestasi tersebut semakin terlihat saat Lyodra tampil di Result & Reunion Show, Senin malam, 2 Maret 2020. Ia tampil bersama grand finalist lainnya, Tiara, membawakan lagu Dont Give Up on Me.

Ia kembali tampil bersama Lea Simanjutak dan JFlow dan membawakan lagu Biring Manggis x Sik Sik Sibatumanikam. Lyodra kembali tampil memukau lewat And I’m Telling You I Am Not pada malam itu.

Kisah Cinta Pahit Menginspirasi Judika di Lagu Ingkar Janji

Lyodra kemudian diumumkan sebagai juara Indonesian Idol X. Ia berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp150 juta, satu unit mobil dan satu sepeda motor. Selama tampil di Indonesian Idol, Lyodra berhasil mendapatkan 18 kali standing ovation.

Keberhasilan Lyodra Ginting di usia muda menuai decak kagum, salah satunya dari juri Indonesian Idol, Judika. Ia mengapresiasi sikap tak pantang menyerah yang ditampilkan Lyodra sepanjang kompetisi.

“Yang jelas aku bangga. Umur tidak membatasi kreasi, di umur mereka yang masih muda mereka bisa fight, kemarin Maria dari Medan, sekarang Lyodra dari Medan,” kata Judika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya