5 Fakta Menarik Video Klip “Black Swan” Milik BTS

BTS saat tampil di Grammy Awards 2020
Sumber :
  • Instagram/recordingacademy

VIVA – BTS kembali mengejutkan penggemarnya dengan merilis video musik untuk lagu “Black Swan”. Tidak ada pengumuman apapun tentang perilisan tersebut. Namun, angka penonton yang sudah menonton video klip tersebut cukup fantastis. Kurang dari 14 jam sejak dirilis, “Black Swan” telah ditonton sebanyak 13 juta kali.

Gagal Nyaleg, Pesinetron Viany Zaelany Lebih Pilih Lakukan Ini

Berikut ini merupakan fakta tentang Black Swan yang dirangkum VIVA dari berbagai sumber.

Broadway Theatre District

Puluhan Tahun Kenal Donny Kesuma, Iis Dahlia: Orang yang Sama Baiknya

Salah satu hal yang paling memukau dari video klip “Black Swan” adalah desain interior ruangan sebagai latar tempat. Meskipun terkesan sederhana dan minim pencahayaan, namun arsitektur bangunan yang megah nan cantik membuat penonton berdecak kagum. Tak heran, karena pengambilan gambar dilakukan di Los Angeles Theatre dan Broadway Theatre District. Kedua bangunan tersebut merupakan bangunan tua yang mengadopsi gaya arsitektur French Baroque. Ornamen dengan detail yang rumit pun terlihat di langit-langit dan di pilar penyanggah. LA Theatre sendiri dikabarkan dibangun dengan biaya US$1,5 juta.

Makna Tersembunyi

Charly Van Houten dan Muhammad Daud Kolaborasi dalam Lagu Tulang Rusuk

Para fans berspekulasi bahwa video musik ini memiliki makna tersembunyi. Pasalnya, video klip dibuka dengan para member BTS yang mengenakan kostum berwarna putih. Namun, video diakhiri dengan para member yang berpakaian serba hitam. Mereka berasumsi bahwa ini merupakan representasi dari dua sisi yang dimiliki setiap orang. Sisi hitam merupakan inner-self yang tersembunyi. 

Arti Lagu

Black Swan sendiri menceritakan tentang keresahan para member tentang passion mereka dalam dunia musik. Mereka takut jika suatu saat, musik atau pertunjukkan yang mereka lakukan, tidak lagi mampu memberikan mereka kesenangan ataupun kepuasan.

Terinspirasi dari Film

Sebuah film berjudul “Black Swan” yang dibintangi oleh artis ternama, Natalie Portman, banyak berkontribusi dalam lagu ataupun video musik BTS. Film tersebut juga menceritakan tentang perjuangan seorang balerina yang ingin mencapai kesempurnaan artistik. Diceritakan pula harga mahal yang harus dibayar para “seniman” untuk meraih tujuan tersebut.

Diperkenalkan melalui art film

Sebelum musik video yang resmi dirilis, “Black Swan” telah terlebih dahulu diperkenalkan melalui art film yang dibintangi oleh Michal Rynia dan Nastja Bremec Rynia. Keduanya merupakan penari yang tergabung dalam MN Dance Company. Video tersebut memperlihatkan makna lagu yang diinterpretasikan melalui gerakan tari yang sangat rumit.  

Laporan: Nariyati

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya