Girlband Korea Selatan Asuhan Glenn Alinskie Akhirnya Debut

Istimewa
Sumber :
  • reporter

VIVA – Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia yang diketahui telah mendirikan sebuah agensi hiburan benama SA Itainment. Lewat agensi tersebut keduanya memproduseri sebuah girlband bernama CRAXY yang beranggotakan Woo-Ah, Chae-Y, Swan, HyeJin dan KaRin.

Sarwendah Tuai Cibiran Usai Gerakannya saat Joget Dinilai Tak Luwes: Padahal Dulu Personil Girlband

Masing-masing anggota memiliki bagian masing-masing di dalam grup, seperti Woo-Ah sebagai leader, vocalist dan rapper, ChaeY sebagai maknae dan vocalist, KaRin sebagai dancer, vocalist dan rapper, HyeJin dan Swan sebagai vocalist.

CRAXY sendiri sebelumnya berstatus sebagai Wish Girls, sebutan trainee di SA Itainment. Setelah melalui proses latihan yang panjang dan berat, kelima idol itu akhirnya berkesempatan untuk bisa menjalani debutnya.

Mengenal Angelions, Girlband Asal Jakarta yang Mendobrak Lewat Lagu Pertamanya

"Kita kerja dan tekunin CRAXY ini 2 tahun lebih. Kita telah memberikan yang terbaik, mereka sebagai trainee pun juga memberikan yang terbaik. Tiap hari mereka puluhan jam latihan vokal, dance, koreo, sinkronisasi. Akhirnya mereka bisa debut dengan membanggakan mereka sendiri, kita, keluarga dan semua fans yang ada di seluruh dunia yang namanya Cravity," ungkap Glenn pada keterangan tertulis yang diterima VIVA, Kamis 5 Maret 2020.

Glenn mengaku tidak bisa memprediksi apakah girlband asuhannya itu bisa sukes. Namun, ia yakin sudah memberikan yang terbaik pada girlband tersebut.

Bikin Grup WA Buat Mantan dan Istrinya, Aldi Taher: Semoga Bisa Jadi Girlband

“Semoga bisa diterima sama semua orang, bisa relate dengan lagu, koreo dan semuanya," ujarnya.

Pada selasa 3 Maret 2020 lalu, CRAXY merilis single perdana berjudul Aria. Musik video juga telah dipublikasikan lewat channel YouTube SA Itainment. Lagu berdurasi sekitar tiga menit itu bergenre pop dengan balutan beat RnB dan Trap.

Pada lagu Aria ini CRAXY ingin menyampaikan jika seberat apapun permasalahan atau cobaan yang mereka hadapi, semua terasa lebih ringan karena dihadapi bersama-sama. Debut CRAXY sendiri bisa dibilang cukup sukses, hingga kini video musik Aria telah disaksikan lebih dari satu juta penonton.

Kini, Glenn dan Chelsea juga sedang fokus untuk mencari trainee baru bagi generasi kedua Wish Girls. Proses audisi memang diadakan di kantor SA Itainment yang berlokasi di Korea Selatan. Namun, talenta berbakat dari Indonesia juga bisa mengikutinya dengan cara yang simpel.

"Kita memang mencari anak-anak berbakat di Indonesia, buat girlband maupun boyband untuk bisa debut juga di tahun-tahun mendatang. Tapi, pastinya ada beberapa prosedur yang harus kita ikutin yaitu dari audisi dulu. Setelah itu mereka akan melalui training yang lumayan intensif sampai mereka benar-benar matang dan siap debut. Kita memang buka audisi di kantor kita di Seoul, Korea Selatan,” jelas Glenn.

Tapi, bagi yang tidak tinggal di sana membuat bisa cover dance lagu Aria atau lagu apapun dari CRAXY. Nanti akan dilihat siapa yang siap untuk dijadikan trainee di agensi milik Glenn itu. Mereka yang lolos akan dihubungi melalui pesan pribadi di media sosial atau email.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya