Up To The Sky, Lagu Tentang Perjuangan Hidup Seorang Abdul Idol

Foto: Istimewa
Sumber :
  • reporter

VIVA – Penyanyi yang merupakan jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Ahmad Abdul atau Abdul Idol kembali merilis single terbaru dengan lirik berbahasa Inggris berjudul Up To The Sky. Lagu ini dirilis melalui label rekaman Universal Music Indonesia.

Ahmad Abdul dan 250 Mahasiswa Hijaukan Komplek Candi Gedongsongo

Di single Up To The Sky ini, Ahmad Abdul yang memiliki karakter suara unik menyajikan lagu yang bukan bertemakan cinta, melainkan sebuah lagu yang bercerita tentang optimisme kehidupan.

Jatuh dalam berjuang untuk meraih mimpi adalah hal yang biasa. Namun, kembali bangkit dari keterpurukan menjadi hal yang sangat luar biasa untuk terus dilakukan.

Keluar dari Zona Nyaman, Abdul ‘Idol’ Rilis Single Tell Me Something

Abdul mengatakan bahwa Up To The Sky ini adalah lagu yang sangat menggambarkan dirinya. Menggambarkan tentang perjuangan hidup yang tidaklah mudah.

“Ini lagu yang menggambarkan saya banget. Menggambarkan sebuah perjuangan yang tidak instan dan mudah. Pencapaian sampai hari ini melewati banyak rintangan. Jatuh bangun, bisa berdiri, mencicipi lagi pahitnya sebuah proses,” ucap Ahmad Abdul baru-baru ini.

Duet dengan Kodaline, Abdul 'Idol' Orang Paling Bahagia Se-Indonesia

Abdul menambahkan bahwa proses penggarapan single ini sangat fun dan menghasilkan sebuah lagu yang maksimal, Penulisan lirik lagu ini sendiri didasarkan pada apa yang dirasakan oleh Abdul.

“Prosesnya sangat fun, tapi hasilnya maksimal, baik audio dan visual. Penulisan lirik dan pemilihan nadanya mengalir, sesuai apa yang saya rasakan dan lewatin selama ini,” kata Ahmad Abdul.

Dari departemen suara, aransemen yang dilakukan di lagu ini sangat sederhana. Abdul Idol kembali ke ranahnya, ke warna musik yang kerap ia tampilkan selama ini, yaitu pop ballad dengan sedikit sentuhan folk. Abdul berharap, lagu ini bisa menyentuh hati para pendengarnya.

“Dari segi musiknya memang chill, mengambil unsur modern folk dan diharapkan bisa menyentuh hati pendengarnya. Membangkitkan semangat mereka yang jatuh, menyuarakan isi hati yang sedang berjuang mencapai mimpinya. Dengan harapan lagu ini bisa menggambarkan perasaan dan luapan emosi banyak orang, termasuk saya yang menulis,” kata Abdul.

Sebagai informasi tambahan, sebelum single Up To The Sky ini, Abdul Idol juga tercatat beberapa kali merilis single dalam bahasa Inggris sebagai liriknya, seperti Tell Me Something dan Coming Home.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya