Harapan Para Musisi Tanah Air di Hari Musik Nasional

Melly Goeslaw.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Budi Candra Setya

VIVA – Tepat hari ini, Senin, 9 Maret diperingati sebagai Hari Musik Nasional. Sejumlah musisi di Tanah Air memberikan ucapan dan harapannya di media sosial masing-masing untuk dunia musik di Indonesia, di antaranya Fiersa Besari, Rian D'Masiv dan grup musik Slank.

Putri Ayu Azhari Isabelle Tramp Curi Perhatian, Sambut Hari Musik Nasional Bersama Sang Anak

Diketahui Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 10 Tahun 2013 tentang Hari Musik Nasional, menetapkan tanggal 9 Maret sebagai Hari Musik Nasional bertepatan dengan hari lahir Wage Rudolf Soepratman, yang merupakan pencipta lagu Indonesia Raya.

Di Hari Musik Nasional ini, Slank melalui akun Twitter resminya berharap penggemar dapat mengoleksi album asli dari para musisi yang diidolakan.

Peringati Hari Musik Nasional, Konser sampai Apresiasi ke WR Soepratman Diadakan

"Selamat memperingati Hari Musik Nasional. Hargai musisi dengan mengoleksi album asli & hindari download lagu bajakan!#SlankingForever #HariMusikNasional," tulis akun Twitter @Slankdotcom.

Fiersa Besari Pamer Bayar Pajak Ratusan Juta, Netizen: Gimana Kalau Dikorupsi?

Sementara itu, Top Male Singer of the Year dalam ajang Billboard Indonesia Music Awards (BIMA) 2020, Fiersa Besari merasa kalau musik hanya harus dinikmati saja tanpa perlu dipermasalahkan.

"Bagi saya, musik itu universal dan cuma dibagi dua: Yang bisa diterima telinga dan yang enggak bisa diterima telinga. Enggak usah terlalu sibuk mempermasalahkan, sampai lupa menikmati. Bawa asik aja. Selamat #HariMusikNasional," tulis Fiersa Besari.

Sedangkan Rian vokalis D'Masiv berharap seluruh musisi bisa mendapatkan kesejahteraan dengan karya-karya terbaiknya.

"Musik sudah menjadi bagian dalam hidup saya.. musik juga sudah menghidupi saya dan keluarga.. musik selalu membuat saya bahagia... Semoga musisi sejahtera dengan karya nya ..tulis di kolom komen siapa musisi favorite mu? Selamat #HariMusikNasional," tulis Rian D'Masiv

Ketua umum Prisindo, Marcell Siahaan menyampaikan jika seluruh musisi yang merupakan anggota dari Prisindo akan mendapatkan royalti tahunannya sebagai bentuk kesejahteraan musisi di Indonesia.

"Pengumuman jadwal distribusi Royalti Hak-hak Pelaku Pertunjukan oleh PRISINDO tahun 2020. Selamat Hari Musik Nasional! Tepat hari ini, PRISINDO menggelar distribusi tahunan Royalti Hak Terkait Pelaku Pertunjukan untuk para musisi atau penyanyi yang telah menjadi anggota PRISINDO. Semoga Pelaku Pertunjukan di Indonesia semakin sejahtera," tulis Marcell Siahaan.

Penyanyi yang juga merupakan vokalis Potret, Melly Goeslaw menganggap lagu merupakan sebuah bahasa yang memiliki makna tersendiri.

"LAGUKU BAHASAKU. Selamat Hari Musik Nasional 2020," tulis Melly Goeslaw

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya