Didi Kempot, Anang Hingga Melly Goeslow Sabet Penghargaan Musik

Anang Hermansyah
Sumber :
  • VIVA/ Ichsan Suhendra

VIVA – Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) membagikan penghargaan dalam Anugerah Bakti Musik Indonesia 2020. Acara tersebut digelar sekaligus merayakan Hari Musik Nasional tahun ini.

Klarifikasi Istri Didi Kempot, Soal Heboh Dugaan Salma Idol Ubah Lirik Stasiun Balapan

"Kami terus berupaya agar Hari Musik Nasional ini kedengeran. Supaya di Hari Musik Nasional, masyarakat Indonesia diserukan untuk pada nyanyi pada hari itu," ujar A.M. Hendropriyono selaku Ketua Umum PAPPRI dalam keterangan media yang diterima VIVA, Kamis, 12 Maret 2020.

Ada delapan penghargaan yang dibagikan, yakni Pembina Musik Indonesia, Produser Pejuang Hak Cipta, Pelestari Musik Tradisional, Penyanyi Legendaris / Dari Masa ke Masa, Pencipta Lagu Popular, Musisi Berbahasa Daerah Fenomenal, Grup Band Legendaris dan Musisi Diaspora Indonesia Berprestasi Internasional.

Pelesetkan Lirik Lagu Stasiun Balapan, Istri Didi Kempot Nasihati Salma Idol

Masing-masing yang membawa penghargaan tersebut adalah, Triawan Munaf, Rahayu Kertanegara, Sanggar Bapontar asal Minahasa, Ivo Nilakrishna, Melly Goeslaw, Didi Kempot, Godbless dan Daniel Sahuleka. 

“Acara seperti ini bagus sekali untuk para musisi disini. Dan kalau bicara soal Industri musik yang sekarang sudah mulai fokus ke digital hal ini perlu menjadi perhatian yang lebih terutama mengenai royalti seniman yang sampai sekarang ini belum bisa maksimal dan kitalah sebagai seniman yang harus bergerak memperjuankan itu," kata Anang.

Ketahui Perbedaan Dangdut dan Campursari, Seperti Apa?

Baca juga: Segera Gelar Konser, Didi Kempot Siap Ambyarkan GBK

Hal yang sama juga diucapkan Rahayu Kertanegara. Ia berharap selebrasi ini bisa berdampak pada musisi Tanah Air dan karya mereka juga penikmat musik.

“Kita berharap industri musik nasional akan terus lebih baik di masa-masa mendatang. Untuk itu, insan musik harus tetap semangat berkarya, terus memperjuangkan apa yang menjadi hak mereka,” ujar Rahayu.

Selain membagikan penghargaan tersebut, PAPPRI juga memberikan penghargaan pada pihak keluarga dari mendiang Wage Rudolf Supratman sebagai pahlawan nasional yang menciptakan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Pertama kita harus memberikan penghargaan pada Wage Rudolf Supratman sebagai pencipta Indonesia Raya. Kemudian kami berikan ini (penghargaan) pada teman-teman musisi kita yang telah memberikan sumbangsihnya kepada Indonesia," kata Hendropriyono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya