COVID-19, Nasib Konser Keliling Dunia BTS Belum Ditentukan

BTS dalam teaser Map of the Soul: 7.
Sumber :
  • BigHit Entertainment

VIVA – Menyebarnya virus corona (COVID-19) ke banyak negara di dunia mengakibatkan beberapa acara besar seperti konser musik harus ditunda atau bahkan dibatalkan. Dampak dari virus corona ini juga menjadi polemik bagi idol group BTS yang diketahui telah menyusun jadwal tur konser dunia selama beberapa bulan ke depan.

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Dengan meningkatnya jumlah pasien positif corona, hingga saat ini agensi yang menaungi BTS, Big Hit Entertainment menyatakan bahwa keputusan mengenai situasi COVID-19 belum diselesaikan.

"Tur dunia sedang dibahas dan (keputusan kami) akan diumumkan segera setelah selesai," Big Hit Entertainment seperti dikutip dari laman Koreaboo

So Sweet, Jin BTS Diberi Kejutan Manis oleh ARMY Jelang Ulang Tahun

Namun, perubahan telah dilakukan pada penjualan tiket untuk konser BTS di Eropa. Live Nation mengumumkan bahwa penjualan tiket telah ditunda hingga 29 April dan 1 Mei.

"Karena peristiwa baru-baru ini, BTS MAP OF THE SOUL - penjualan tiket EROPA akan dijadwal ulang. Pendaftaran PRESALE ARMY MEMBER akan tetap berlaku, dan Presale akan dijual pada 29 April dan General Onsale pada 1 Mei. Harap dicatat bahwa jadwal dapat berubah tergantung  pada situasi," tulis akun Live Nation, 17 Maret 2020.

Keseruan Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di Amerika

BTS yang dijadwalkan akan mulai menggelar konser BTS MAP OF THE SOUL TOUR harus menunda konser mereka di Korea. Kini penjualan tiket konser yang dijadwalkan di Eropa pada akhir April dan awal Mei harus ditunda. 

Karena khawatir akan keamanan BTS, dan keamanan sesama penggemar mereka, ARMY telah membanjiri kolom komentar di akun Twitter Big Hit Entertainment. Penggemar meminta penundaan tur hingga situasi COVID-19 diselesaikan.

"TUNDA TURNYA, PASTIKAN PARA PERSONEL TETAP AMAN @bts_bighit !!" tulis salah satu ARMY.

"@BigHitEnt harus POSTPONE / membatalkan tur atau MENUNGGU UNTUK MENJUAL TIKET. COVID-19 menyebar sangat cepat di Eropa. Banyak negara sedang lock down dan kami belum mencapai puncak infeksi. Saya ingin melihat BTS, tetapi kesehatan  lebih utama," komentar ARMY lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya